Pemdes Pondok Lunang Kebutuhan Penyusunan RAPBDes 2023

Pemdes Pondok Lunang Kebutuhan Penyusunan RAPBDes 2023

Radar Mukomuko--

AIR DIKIT, RADARMUKOMUKO.COM - Masing-masing desa di wilayah Kecamatan Air Dikit, mulai persiapan menyusun Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes) untuk tahun 2023. Diperkirakan dalam waktu dekat mulai masuk tahapan proses evaluasi tingkat kecamatan.

Kades Pondok Lunang, Burhan Dahri, mengaku sejauh ini pihak desanya sudah mulai masuk tahapan penyusunan. Selanjutnya tahapan evaluasi dari pihak kecamatan

BACA JUGA:Desa di Mukomuko Dapat Tambahan Anggaran untuk 2023, Segini Nilainya

"Untuk saat ini kami sudah mulai masuk dalam tahapan proses penyusunan RAPBDes. Dan jika tak ada halangan dalam waktu dekat ini bisa segera di tuntaskan dan di verifikasi di tingkat kecamatan," ujarnya.

Lanjutnya, seiring penyusunan ini terus dikebut, ia berharap proses pencairan Dana Desa tahun 2023 mendatang dapat secepatnya direalisasikan. Seperti informasi yang terdengar, selambat-lambatnya Februari sudah masuk rekening desa. Sehingga kegiatan pembangunan di desa yang di biayai dana desa bisa cepat dikerjakan. Ini tentunya juga sesuai dengan ketangkasan masing-masing desa dalam mengupayakan berkas untuk pencairan nantinya.

BACA JUGA:Tuntas Realisasi DD 2022, Pemdes Lalang Luas Gelar MDST

"Jika DD cepat cair tentu program desa dapat berjalan sesuai target yang sudah ditentukan. Belajar dari tahun ini, proses pencairan DD terkesan molor dan berdampak pada proses pengerjaan pembangunan. Sebab jika sudah masuk di akhir tahun, selain terkendala cuaca juga waktu pelaksanaan mepet," pungkasnya. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: