Bangunan Fisik Gading Jaya Tuntas

Bangunan Fisik Gading Jaya Tuntas

Tuntas: Kegiatan pengoralan Jalan penghubung desa gading jaya selesai 100 persen--

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Gading Jaya, patut diapresiasi. Mereka sudah berhasil merampungkan kegiatan pembangunan fisik tepat waktu. Dimana kegiatan fisik yang sudah selesai mereka kerjakan yaitu, pengoralan Jalan penghubung Desa Gading Jaya dengan Desa Banjar Sari dengan volume panjang sekitar 550 meter. Dan pembangunan 2 Unit gorong-gorong. Saat ini pekerjaan fisik yang bersumber dari sisa dana BLT-DD yang tidak tersalurkan itu sudah selesai 100 persen. Dan siap untuk dilakukan serah terima. 

BACA JUGA:Dua Anggota BPD Gading Jaya Mundur

Kepala Desa (Kades) Gading Jaya, Azwardi, H mengatakan, pihaknya dari Pemerintah Desa mengapresiasi kinerja TPK dan tenaga kerja lainnya. Karena mereka sudah berhasil menuntaskan kegiatan fisik tepat waktu. Berdasarkan hasil pengecekan pihaknya di lapangan. Saat ini pekerjaan itu sudah selesai 100 persen. Dan sudah bisa dilakukan serah terima. "Alhamdulillah. Saat ini kegiatan fisik kita sudah selesai 100 persen. Mungkin dalam dua hari ini kita melaksanakan serah terima. Sehingga hasil bangunan itu langsung dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Azwardi Kamis,(22/12).

Dijelaskannya, pekerjaan yang direalisasi di akhir tahun ini agan sedikit menegangkan. Karena ditargetkan harus selesai sebelum tanggal 25 Desember ini. Namun, berkat kerja keras TPK bersama dengan tenaga kerja lainnya. Pekerjaan tersebut berhasil diselesaikan sebelum 25 Desember. Sekarang bangunan itu tinggal dilakukan serah terima. "Pekerjaan yang memakan waktu agak lama yaitu pembangunan 2 Unit gorong-gorong. Karena sedikit terkendala oleh cuaca. Sementara untuk pengoralan itu tinggal ditaburkan bisa dikerjakan dengan cepat dan tepat sesuai dengan volume yang sudah ditetapkan," bebernya.

BACA JUGA:PKK Gading Jaya Diberi Pelatihan

Ditambahkan Azwardi, jika tidak ada halangan kemungkinan pekerjaan ini akan diserahterimakan Jumat,(23/12) hari ini. Sejauh ini pihaknya sudah koordinasi dengan pendamping desa dan kecamatan. Mungkin sebelum serah terima kegiatan itu dicek dulu. Apakah sudah sesuai dengan perencanaan atau belum. Kalau tidak ada rekomendasi dan catatan dari pendamping desa, maka pekerjaan itu langsung serah terima. "Insya Allah Jumat besok (hari ini red) kegiatan itu kita serah terimakan. Selanjutnya, kita minta agar masyarakat menjaga dan merawat dan menjaga bangunan itu secara bersama. Sehingga bisa tahan lama," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: