Sudah SP2, Proyek SDN 9 Penarik Tetap Molor

Sudah SP2, Proyek SDN 9 Penarik Tetap Molor

Arni Gusnita, S.Pd, PAUD, M.Si --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Proyek pembangunan ruang labor komputer SDN 9 Penarik dengan anggaran hingga Rp 349 juta belum juga kelar. Padahal kontrak pengerjaan sudah lama berakhir. Diketahui pekerjaan yang dilaksanaakn oleh CV Angkasa Biru ini, sejak awal sudah diragukan. Hingga pihak Dinas pendidikan sempat mengeluarkan surat peringatan satu dan peringatan dua. Selain SDN 9 Penaril, pengerjaan ruang labor IPA SMPN 2 Mukomuko juga molor, hingga harus perpanjangan waktu.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mukomuko, Arni Gusnita, S.Pd.AUD,MM mengakui, dari 42 paket tender, ada dua pekerjaan fisik di dinas pendidikan yang belum selesai. Sekarang masih dilanjutkan, karena diberi kesempatan perpanjangan waktu. Progrannya sudah mencapai 95 persen. Ia mengakui untuk SDN 9 penarik ini, dinas sudah mengeluarkan SP1 dan SP2 karena progresnya lambat. 

‘’Kita sudah lakukan upaya supaya cepat dan selesai tepat waktu. Selalu diawasi dan diingatkan, bahkan kami sudah memberi teguran dua kali untuk CV Angkasa Biru,’’ katanya.

Lanjutnya, sekarang pekerjaan masih berjalan dan diyakini akan selesai sebelum akhir tahun. Jika tidak diselesaikan, pihak rekanan juga akan rugi, karena tidak akan diselesaikan pembayarannya. Juga perusahaan tersebut akan di black list, karena dianggap tidak mampu.

‘’Mudahan selesai, kalau tidak maka tidak dibayar, mereka rugi kita pemerintah juga pasti rugi. Karena harusnya fasilitas itu sudah bisa digunakan,’’ ,’’ tegasnya.

Masih Arni, untuk pekerjaan lainnya sudah selesai semua dan sudah di PHO. Sekarang proses penyusunan laporan untuk pencairan 100 persen. Bahkan untuk proyek PL dan beberapa tender, sudah selesai pembayarannya. 

‘’Pembayaran tergantung kesiapan laporan dari pihak rekanan, karena harus lengkap. Semua akan selesai sebelum tutup tahun anggaran,’’ pungkasnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: