7 Desa Dapat Bantuan Alat Antropometri

7 Desa Dapat Bantuan Alat Antropometri

Penyerahan: Tim Puskesmas Retak Mudik Sungai Rumbai menyerahkan bantuan alat Antropometri ke Kader Posyandu Desa Gading Jaya--

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Sebanyak 7 Desa wilayah Kecamatan Sungai Rumbai, Rabu,(21/12) kemarin, terima bantuan alat Antropometri atau alat untuk pemantauan pertumbuhan balita. Adapun jenis alatnya yaitu, alat ukur berat badan bayi, alat ukur berat badan injak digital, alat ukur panjang badan, alat ukur tinggi badan, alat ukur lingkar lengan atas, dan alat ukur lingkar kepala. Bantuan itu disalurkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Mukomuko ke Puskesmas untuk Posyandu. Selanjutnya, alat bantuan tersebut langsung disalurkan ke Kader Posyandu yang ada di masing-masing desa yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Rumbai.

Kepala Puskesmas Retak Mudik Sungai Rumbai, Nevi Rismaini, A.Md.Keb menyebut bantuan alat Antropometri ini disalurkan dua tahap. Untuk tahap pertama ini 7 desa. Yaitu, Desa Gading Jaya, Desa Gajah Mati, Desa Padang Gading, Desa Talang Gading, Desa Retak Mudik, Desa Mekar Sari, dan Desa Sumber Makmur. Sementara untuk 2 desa lagi yaitu Desa Banjar Sari dan Desa Sidodadi ditahap kedua. "Alhamdulillah. Untuk 7 desa sudah selesai kita salurkan hari ini (kemarin red). Bantuan untuk dua desa lagi ditahap kedua. Insya Allah Jumat besok kita jemput," kata Nevi Rabu,(21/12).

Dijelaskannya, di samping menyerahkan peralatan Antropometri itu, pihaknya juga langsung mengajari cara mengoperasikan peralatan tersebut. Sehingga pada saat pelaksanaan kegiatan Posyandu di desa, peralatan itu langsung bisa digunakan. "Ya, di sela-sela penyerahan. Kader Posyandu juga kita ajari tata cara mengoperasikan peralatan tersebut. Kita harap bantuan alat Antropometri ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Dan kedepan Kader Posyandu di desa sudah punya alat memantau pertumbuhan bayi dan balita," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: