Warga Berdatangan, Menyaksikan Pembongkaran Barang Busuk di Kuburan Pasar Mukomuko

Warga Berdatangan, Menyaksikan Pembongkaran Barang Busuk di Kuburan Pasar Mukomuko

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Siang ini, Rabu, 21 Desember 2022. Warga ramai – ramai mendatangi kawasan kuburan Pasar Belakang di Jalan Sultan Gendamsyah, RT 4, Kelurahan Pasar Mukomuko, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko. Menyaksikan pembongkaran bangunan dan gunungan dempo sampah yang sudah membusuk.

Bangunan dempo sampah milik pemerintah tersebut, dibongkar dengan menggunakan alat berat jenis ekcavator. Tindakan pembongkaran atas kesepakatan warga RT 4 Pasar Mukomuko. Lantaran lokasi dempo sampah berada di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU), tidak terurus  hingga mengeluarkan bau yang menyengat.

Ketua RT 4 Kelurahan Pasar Mukomuko, Jon Herli mengakui, pembongkaran bangunan dempo sampah atas dasar kesepakatan bersama warga dan tokoh masyarakat Pasar Belakang. 

‘’Ketika pembongkaran, semuanya hadir. Termasuk kalangan tokoh masyarakat. Mereka setuju dengan pembongkaran karena kondisi dan lokasi dempo tak sesuai lagi. Dan ini sebelumnya juga telah ada kesepakatan dengan pihak pemerintah, ketika bangunannya tidak terurus boleh dibongkar,’’ imbuhnya. 

‘’Keputusan pembongkaran, atas kemauan kami warga RT 4, khususnya warga Pasar Belakang,’’ imbuhnya. 

Untuk kedepan, warga dilarang untuk membuang sampah di lokasi dempo sampah tersebut. Sebagai tanda larangan buang sampah, lokasi bangunan dempo sampah yang sudah diroboh, juga dipasar pagar. 

‘’Ya, di pagar, biar tak ada lagi yang buang sampah ke sini,’’ demikian Jon Herli. (nek) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: