Jalan Provinsi di Mukomuko Terancam Putus, Begini Kondisinya

Jalan Provinsi di Mukomuko Terancam Putus, Begini Kondisinya

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Dampak erosi aliran Sungai Selagan di Desa Pondok Batu, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko kian parah,  hingga mengancam ruas Jalan Provinsi. 

Menurut warga Desa Pondok Batu, Satriadi (36), sebelumnya dampak erosi Sungai Selagan di wilayah desanya juga telah mengakibat 1 unit jembatan aset Provinsi Bengkulu ambrol.

‘’Sekitar dua tahun lalu, 1 unit jembatan aset provinsi putus akibat erosi sungai. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda bakal dibangun baru. Kondisi sekarang, dampak erosi ini juga mengancam ruas jalan,’’ ungkap Satriadi, Rabu, 21 Desember 2022. 

Satriadi menyayangkan pemerintah lamban dalam mengatasi ancaman erosi Sungai Selagan di desanya. Dikatakannya, kondisi sekarang, jarak bibir sungai dengan ruas jalan hanya sekitar 5 hingga 6 meter.  

 ‘’Jika pemerintah lamban menangani ancaman ini, bisa jadi Jalan Provinsi ikut putus,’’ tegasnya. 

Jalan Provinsi di Desa Pondok Batu merupakan akses transportasi utama bagi masyarakat 3 desa. Tidak hanya itu, ruas jalan ini juga merupakan akses penunjang sektor perekonomian masyarakat sekitar. 

‘’Jalan ini akses utama warga. Termasuk jalur transportasi untuk membawa hasil pertanian, perkebunan dan lainnya. Kami berharap pemerintah segera memberikan solusi dalam mengatasi ancaman tersebut,’’ demikian Satriadi. (nek)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: