Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Tahap IV

Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Tahap IV

Darmadi, S.Sos --

MALIN DEMAN, RADARMUKOMUKO.COM - Sebanyak 7 Desa wilayah Kecamatan Malin Deman, saat ini tuntas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV tahun 2022. Saat ini masing-masing desa di wilayah itu diminta fokus melakukan percepatan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran (TA) 2023. Di samping itu, masing-masing desa juga diminta menyelesaikan semua program kegiatan yang bersumber dari Dana Desa dan Anggaran Dana Desa (DD/ADD) tahun 2022 yang belum selesai.

Camat Malin Deman, Darmadi, S.Sos saat dihubungi mengatakan, desa terakhir menyalurkan BLT-DD tahap IV yaitu Desa Serami Baru. Keterlambatan ini bukan hanya ada di desa. Tetapi mamang dana untuk BLT-DD tahap IV agak lamban masuk ke rekening kas desa. Sehingga desa terkait belum bisa bisa melaksanakan penyaluran. Setelah dana masuk ke rekening mereka langsung menyalurkan bantuan tersebut. "Alhamdulillah. Untuk penyaluran BLT-DD tahap IV tahun 2022 sudah selesai semuanya. Terakhir di desa Serami Baru tadi (kemarin red)," kata Darmadi kepada Radar Mukomuko Selasa,(20/12).

Dilanjutkan Darmadi, saat ini desa diminta fokus melakukan percepatan penyusunan berkas RAPBDes tahun 2023. Pihaknya dari kecamatan menargetkan semua desa bisa menyelesaikan APBDes 2023 tepat waktu. Sesuai dengan yang ditargetkan. Sebelum tanggal 31 Desember ini semua APBDes harus sudah selesai. Di samping itu program DD/ADD tahun 2022 juga harus sudah terealisasi 100 persen. Sehingga awal tahun 2023 mendatang desa sudah bisa persiapan pengajian tahap I. "Sekarang kita minta masing-masing desa fokus melakukan percepatan penyusunan APBDes tahun 2023. Dan menyelesaikan semua kegiatan yang bersumber dari TA 2022," imbuhnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: