Air Manjuto Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Tahap IV

Air Manjuto Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Tahap IV

--

AIR MANJUTO, RADARMUKOMUKO.COM - Dalam rangka melaksanakan prioritas penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2022. Kecamatan Air Manjuto telah selesai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV untuk bulan Oktober sampai Desember untuk 8 desa. 

Camat Air Manjuto, Sugiyanto, S.Pd mengatakan, untuk penyaluran kali ini terjadi kelambatan karena lambannya pengajuan DD tahap III oleh sejumlah desa di wilayah ini. Meskipun demikian sebanyak 8 desa di Kecamatan Air Manjuto telah tuntas menyalurkan BLT-DD untuk tahap IV. Sehingga semua keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD di wilayah ini telah menikmati BLT secara utuh mulai dari Januari hingga Desember tahun ini. 

"Alhamdulillah, Kecamatan Air Manjuto telah selesai menyalurkan BLT-DD tahap IV. Terakhir Desa Agung Jaya yang menyalurkan, pada hari Sabtu lalu. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak atas kerjasamanya," kata Sugiyanto. 

Lanjutnya, untuk jumlah KPM atau penerima BLT-DD di Kecamatan Air Manjuto mencapai 670. Jumlah tersebut tersebar di 8 desa yang ada di wilayah Air Manjuto. Dikatakannya juga, pada tahap keempat ini keluarga penerima manfaat menerima bantuan sebesar Rp 900.000 untuk bulan Oktober sampai dengan Desember 2022. Ia berharap dengan telah di salurnya bantuan oleh masing-masing pemerintah desa untuk KPM, dapat membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Sesuai dengan tujuan peruntukan BLT-DD membantu masyarakat dalam pemenuhan ekonomi dan kesehatan.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga masyarakat. Dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari," tutup Sugiyanto.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: