Beberapa Proyek PUPR Berpotensi Terlambat

Beberapa Proyek PUPR Berpotensi Terlambat

--

Pekerjaan Distan Hampir Tuntas

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Kurang dari dua minggu lagi, tahun anggaran 2022 berakhir. Seharusnya seluruh instansi pengguna anggaran sudah berada pada tahap pelaporan realisasi kegiatan. Faktanya masih banyak pekerjaan terutama proyek fisik kabarnya masih berjalan dan berpotensi terlambat hingga tutup tahun anggaran. Pekerjaan yang masih berjalan paling banyak di Dinas PUPR, sementara di Dinas pertanian hampir tuntas.

Kadis pertanian yang juga Plt kadis PUPR, Apriansyah,ST,MT mengatakan untuk di PUPR, sebagian besar sudah PHO dan ada beberapa yang sempat diperpanjang waktunga dengan komitmen denda dan masih ada yang memang kontraknya berakhir pada 27 desember nanti.

‘’Di PUPR ada beberapa bidang, sebagian sudah selesai dan proses PHO dan masih ada yang berjalan. Mudahan saja tidak ada yang terlambat melewati kontrak,’’ katanya.

Lanjutnya, dari hasil peninjauan di lapangan, pekerjaan yang masih berjalan sudah memasuki tahap penyelesaian. Namun diakuinya masih ada yang progres pekerjaan 80 persen dan 90 persen. Walau demikian potensi tidak selesai atau terlambat hampir tidak ada. Karena dengan masih adanya waktu beberapa hari, diyakini semua akan selesai.

‘’Ada yang masih 80 persen, tapi waktu masih ada, mudahan tidak ada yang tidak selesai. Kita yakin dan terus melakukan pengawasan dan mendesak rekanan yang melaksanakannya,’’ tutur Apriansyah.

Sedangkan untuk dinas pertanian, dari 40 pekat pekerjaan semuanya PL, sebanyak 32 paket sudah selesai di PHO dan sedang proses PHO. Tersisa 6 pekerjaan yang masih berjalan. Diyakininya semua akan selesai, karena kondisi cuaca mulai membaik.

‘’Kalau di Dinas pertanian, kita yakin semuanya akan selesai, sebab semua adalah penunjukan langsung,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: