Karya Bakti TNI Dinilai Lebih Berkualitas dan Hemat Anggaran

Karya Bakti TNI Dinilai Lebih Berkualitas dan Hemat Anggaran

--

Dandim 0428 MM Serahkan Hasil Pembangunan

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Seperti diketahui, tahun ini Dandim 0428 Mukomuko mendapat kepercayaan dari pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI. Lokasi kegiatan karya bakti di Desa Maju Makmur Kecamatan Penarik dan di Desa Gajah Makmur Kecamatan Malin Deman berupa pembukaan badan jalan. Anggaran yang dikucurkan daerah sebesar Rp 1,3 miliar. Hasil pekerjaan kemarin secara resmi diserahkan oleh Damdim 0428 Mukomuko Letkol. Czi. Rinaldo Rusdy, S.IP kepada pemerintah daerah. Hasilnya cukup memuaskan, karena dinilai lebih berkualitas dan hemat anggaran dibandingkan dengan proyek pembangunan dengan mekanisme tender.

Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini,SE mengatakan karya bakti ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Karena ia menilai hasil dari pekerjaan lebih berkualitas dan juga hemat akan anggaran. 

‘’Pelaksanaannya lebih ringkas dan efisiensi dalam pembiayaan. Dan ini perlu jadi perhatian dari Pemkab, untuk keberlanjutan kegiatan pembangunan kabupaten, dengan terus melibatkan TNI. Kualitas lebih bagus,’’ kata  Ali.

Dandim 0428/Mukomuko, Letkol. Czi. Rinaldo Rusdy, S.IP dalam laporannya kemarin, mengatakan, semula Karya Bakti itu direncanakan tuntas dalam 30 hari. Namun karena intensitas cuaca sangat ekstrim. Menyebabkan butuh upaya ekstra bagi pihaknya, untuk menuntaskan pekerjaan tersebut.

‘’Tidak mudah untuk melaksanakan kegiatan jelang akhir tahun, karena cuaca sangat ekstrim. Tantanganya juga banyak. Diantaranya, quari sekitar dan terdekat yang berizin tidak ada. Terus medan yang sulit dan lokasi yang dijangkau, cukup jauh. Sampai 1 eksavator terguling, sebelum sampai ke lokasi,’’ kata Dandim.

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri berharap, pemerintah desa bisa melaksanakan perawatan atas badan jalan yang sudah dibangun. Bergotong royong dengan masyarakat. Agar manfaat dari adanya jalan tersebut, berkepanjangan. Dan Pemkab berkomitmen, terus membuka akses masyarakat, untuk memperlancar dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

‘’Karena ini sekarang sudah milik masyarakat semuanya. Jadi taggung jawab bersama merawatnya. Masyarakat, apapun bentuk pembangunan, mari rawat dan pelihara. Demi mendapat masa pemanfaatan yang lebih panjang. Insya Allah, dengan bergandeng tangan, Mukomuko kedepan lebih baik dan lebih maju, dalam segala bidang,’’ demikian Wasri.

Turut hadir Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH, S.IK, MH, Kajari Mukomuko Rudi Iskandar, SH, MH, Plh. Sekda Mukomuko Dr. Abdianto, SH, M.Si, CLA dan Plt Kepala Dinas PUPR Mukomuko, Apriansyah, ST, MT.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: