Warga V Koto Harapkan Jaringan PDAM

Warga V Koto Harapkan Jaringan PDAM

Misran--

V KOTO, RADARMUKOMUKO.COM – Masyarakat Kecamatan V Koto, mengharapkan adanya jaringan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Suplai dari bersih sangat dibutuhkan. Selain sebagai antisipasi krisis saat kemarau, juga memudahkan warga mendapatkan air bersih. Saat ini sebagian warga menggunakan sumur gali, dan sumur bor, sebagian lainnya menggunakan air sungai. Sehubungan dengan itu, pada pertengahan tahun, Kades Pondok Tengah, Misran, mengusulkan adanya jaringan PDAM di V Koto. 

Misran menjelaskan, sebagian pipa distribusi sudah melewati Desa Pondok Tengah. Hanya saja belum melewati daerah permukiman warga. Jaringan distribusi dari Pondok Kopi – Pondok Tengah, dan Kecamatan Air Manjuto. Misran mengusulkan adanya jaringan PDAM dari Pondok Tengah hingga Talang Sepakat. Setidaknya ada 6 desa di jalan sepanjang sekitar 5 kilometer. Masing-masing Pondok Tengah, Sungai Lintang, Sungai Rengas, Talang Petai, Talang Sakit, dan Talang Sepakat. Jumlah penduduk lebih dari 3 ribu Kepala Keluarga (KK). 

‘’Saya sudah mengusulkan pemasangan jaringan PDAM, dari Pondok Tengah hingga Talang Sepakat. Mudah-mudahan bisa terealisasi tahun depan,’’ ujar Misran, saat ditemui di kantor, baru-baru ini.

Misran juga menyampaikan, V Koto merupakan daerah yang bagus untuk pengembangan jaringan PDAM. Dalam rangka panjang, jaringan dari Pondok Tengah, bisa dikoneksikan dengan jaringan lama yang ada di Desa Pondok Panjang. Jika sudah terkoneksi, maka air bisa Kecamatan Lubuk Pinang, XIV Koto, bahkan Kota Mukomuko. 

‘’Kami juga menjalin komunikasi dengan Direktur PDAM Tirta Selagan. Besar harapan saya, usulan jaringan PDAM ini bisa terlaksana,’’ demikian Misran.(dul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: