Terakhir, Warga Sido Makmur Terima BLT-DD 2022

Terakhir, Warga Sido Makmur Terima BLT-DD 2022

--

AIR MANJUTO, RADARMUKOMUKO.COM - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diterima 80 warga Desa Sido Makmur pada Jumat (16/12), merupakan bantuan yang terakhir kalinya untuk tahun 2022 ini. Pasalnya BLT-DD untuk bulan Janurai hingga Desember telah disalurkan semua oleh Pemerintah Desa Sido Makmur pada keluarha penerima manfaat (KPM). Kepala Desa Sido Makmur, Fauzi Amir Asy'sby, SE mengatakan, untuk BLT-DD tahun 2022 di Desa Sido Makmur telah tuntas disalurkan pada penerima. Dimana bantuan yang telah disalurkan yakni priode Oktober, November dan Desember merupakan bantuan tahap terakhir. Dimana nominal bantuan yang diterima masing-masing KPM sebesar Rp 900 ribu.

''Bantuan untuk priode Oktober hingga Desember yang kita salurkan ini merupakan bantuan terakhir kalinya untuk tahun anggaran 2022. Semoga tahun depan pemerintah pusat masih melaksanakan program BLT ini, sehingga bisa dinikmati lagi olah warga desa,'' ujar Fauzi.

Sambungnya, ia berharap penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan sebaik mungkin, utamakan untuk untuk kebutuhan sehari-hari. Bagi warga desa yang ada usaha bisa menggunakan bantuan untuk penambahan modal usahanya. Sesuai dengan tujuan pemerintah pusat untuk mengucurkan bantuan ini, kata Fauzi, untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

''Silahkan manfaat bantuan ini dengan semestinya, bisa untuk modal usaha, untuk biaya sekolah anak maupun untuk kebutahan rumah tangga. Intinya jangan sampai di gunakan untuk judi online atau hal negatif lainnya,'' harap Fauzi.

Sementara, Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Supardi, SE yang mewakili Camat mengatakan, bantuan yang telah disalurkan agar dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena tahun depan penerima BLT-DD akan berkurang. Seperti yang disampaikan pemerintah pusat, bahwa program BLT-DD akan diganti dengan BLT Kemiskinan Ekstream. Menurutnya, dengan adanya perubahan ini otomastis kriteria penerima bantuan juga berbeda. Sesuai dengan nama programnya, yaitu untuk penanganan warga yang benar-benar miskin.

''Jika nantinya warga yang terdaftar penerima BLT tahun ini tidak lagi terdaftar penerima BLT tahun depan, jangan berkecil hati. Jangan juga sampai menyalahkan pemerintah desa, karena penetapan penerima bantuan pemerintah desa mengikuti regulasi yang ada,'' ingat Sekcam. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: