Teramang Jaya Kecamatan dengan Kinerja Terbaik Kedua

Teramang Jaya Kecamatan dengan Kinerja Terbaik Kedua

FOTO BERSAMA: Wakil Bupati, Wasri, foto bersama para camat seusai penyerahan piala dan piagam untuk kecamatan terbaik.-IST/RM-

Terbaik Pertama Ipuh, Ketiga Air Dikit

TERAMANG JAYA, RADARMUKOMUKO.COM – Teramang Jaya, dinobatkan sebagai kecamatan dengan kinerja terbaik kedua. Di lingkungan pemerintah Kabupaten Mukomuko, tahun 2021. Terbaik pertama diraih Kecamatan Ipuh. Dan terbaik ketiga Kecamatan Air Dikit. Masing-masing kecamatan mendapatkan piala dan piagam. Selain itu juga mendapat uang pembinaan. Terbaik pertama mendapat Rp 3 juta, kedua Rp 2.5 juta, dan ketiga Rp 2 juta. Piala, piagam dan uang pembinaan diserahkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Wasri. Didampingi Asisten I, Dr. Abdiyanto, SH, M.Si, Asisten II Drs. H. Bustari Maler, M.Hum, serta pejabat terkait lainnya. Dan diterima oleh camat masing-masing. Sebagai penghargaan, pemerintah daerah memberikan hadiah Rp 100 juta untuk juara pertama. Juara kedua Rp 75 juta, dan juara tiga Rp 50 juta. Dana tersebut akan masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan, tahun 2023. Urutan paling buncit ada Kecamatan Selagan Raya, di bawah Kecamatan XIV Koto dan Air Manjuto. Penyerahan piala dan piagam bertempat di aula gedung, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitangda) Kabupaten Mukomuko, kemarin (15/12). 

Camat Teramang Jaya, Abdul Hadi, S.Sos, menyampaikan, prestasi ini didedikasikan untuk seluruh pegawai kantor Camat Teramang Jaya. Juga untuk pejabat camat sebelumnya. Pencapaian ini juga tidak lepas dari peran aktif seluruh Kades dan perangkat desa yang ada di Kecamatan Teramang Jaya. Camat juga menyampaikan, penghargaan ini dijadikan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi. Abdul Hadi juga menyampaikan, pihaknya akan menerima reward tambahan sebesar Rp 75 juta. Dana akan dimasukkan dalam tambahan anggaran kantor camat. Melalui APBD Perubahan tahun 2023. Dana akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Dalam bentuk melengkapi peralatan kerja di kantor camat. Contohnya menambah komputer atau laptop, juga menciptakan suasana kerja yang lebih nyaman, dengan memperindah kantor camat.

‘’ Kita dedikasikan untuk suruh pegawai kantor camat Teramang Jaya, pejabat camat sebelumnya, dinas instansi di kecamatan ini. Juga seluruh Kades, BPD, perangkat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat umum lainnya,’’ ujar Abdul Hadi.

Hal senada disampaikan oleh Camat Air Dikit, Joni Kurniadi, SH. Ia mengatakan, menjadi juara 3, kecamatan terbaik, merupakan hal yang positif. Hal tersebut, tidak lepas dari dukungan dan peran aktif Kades, perangkat desa, dan masyarakat. Tidak kalah penting, juga kinerja para pegawai di kantor camat. Atas kerja keras mereka, Air Dikit bisa menjadi kecamatan terbaik, masuk 3 besar. Terkait reward sebesar Rp 50 juta, akan digunakan untuk menambah sarana dan prasarana kantor camat. Agar warga lebih mudah dalam berurusan, juga akan dibuat tempat pelayanan umum. Sebagaimana yang sudah ada di kecamatan lain. Misalnya Kecamatan Penarik, dan Teramang Jaya.

‘’Alhamdulillah Air Dikit menjadi kecamatan terbaik ketiga. Hal ini merupakan buah dari kerja sama yang baik semua pihak. Mulai dari pegawai kecamatan, Kades dan perangkat desa, serta masyarakat semua,’’ demikian Joni.(dul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: