4 Item Kegiatan Fisik Siap Serah Terima

4 Item Kegiatan Fisik Siap Serah Terima

Kades Sibak, Maswardi--

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sibak, berhasil menuntaskan kegiatan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2022 tepat waktu. Adapun kegiatan fisik yang sudah selesai mereka kerjakan yaitu, pembangunan 3 titik sumur bor, pelapis tebing, pembangunan pagar Posyandu dan pembangunan tempat parkir Posyandu. Saat ini semua kegiatan fisik itu sudah selesai 100 persen. Dan siap untuk di Monitoring dan Evaluasi (Monev). Setelah itu 4 item bangunan itu langsung dilakukan serah terima. 

Kepala Desa (Kades) Sibak, Maswari mengatakan, khusus untuk kegiatan fisik yang bersumber dari DD tahun 2022. Saat ini sudah selesai semua. Kemarin pihaknya sudah koordinasi dengan kecamatan terkait dengan pelaksanaan Monev. Kalau tidak ada halangan, mungkin dalam Minggu depan tim Monev dari kecamatan segera turun. "Ya, untuk bangunan fisik semuanya sudah selesai. Sekarang ini tinggal nunggu tim Monev dari kecamatan turun. Setelah itu bangunan fisik yang kita kerjakan tahun 2022 ini langsung kita serah terima," kata Maswari kemarin.

Dijelaskannya, pihaknya mengapresiasi kinerja TPK. Karena mereka sudah berhasil mengerjakan kegiatan fisik ini tepat waktu. Menurut pantauannya, bangunan fisik itu sudah selesai sesuai dengan perencanaan yang sudah dituangkan dalam berkas Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2022. "Tetapi kita tetap menunggu hasil Monev. Mungkin ada catatan dari tim Monev. Kalaupun ada kita juga siap untuk menindaklanjutinya. Yang jelas untuk sementara ini, kegiatan itu sudah selesai 100 persen. Dan tinggal dikalikan serah terima," bebernya.

Ditambahkan Maswari, khusus untuk bangunan 3 titik sumur bor. Memang agak ruwet. Karena untuk mendapatkan air lebih maksimal. Kedalaman ketiga unit sumur bor itu di atas 60 meter. Sesuai dengan kontrak dengan pihak pekerja. Bangunan sumur bor itu bergaransi selama 1 tahun pakai. Namun, pihaknya dari Pemdes tetap minta masyarakat merawat dan menjaga bangunan sumur bor ini. Sehingga bisa dimanfaatkan dalam waktu lama. "Ya, sumur bor itu dikerjakan sesuai dengan kontrak. Alhamdulillah, sekarang air sumur bor itu sudah mengalir cukup deras. Dan tinggal menunggu Monev untuk diserahkan ke masyarakat," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: