Semua Desa Sudah Selesai Tindaklanjuti Temuan Monev

Semua Desa Sudah Selesai Tindaklanjuti Temuan Monev

Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH--

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Semua catatan hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) tahap II di wilayah Kecamatan Sungai Rumbai, sudah ditindaklanjuti masing-masing desa. Dalam Monev itu, kecamatan tidak menemukan adanya dugaan penyimpangan penggunaan anggaran. Semua anggaran terealisasi sesuai dengan ketentuan yang ada. Namun, yang menjadi catatan dalam Monev itu hanya masalah Surat Pertanggungjawaban (SPJ) anggaran yang digunakan belum lengkap. Sementara untuk jenis kegiatan yang direalisasikan masing-masing desa sudah sesuai dengan prosedur. Baik itu fisik maupun kegiatan ketahanan pangan.

Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH mengatakan, untuk hasil Monev semuanya sudah ditindaklanjuti masing-masing desa. Semu kekurangan yang ditemukan dalam Monev itu sudah diperbaiki. Khusus untuk Monev penggunaan Dana Desa (DD) tahap II sudah selesai. Ia mengaku dalam Monev itu tidak ada temuan yang begitu fatal. "Untuk Monev tahap II itu sudah selesai. Semua kekurangan hasil Monev itu sudah ditindaklanjuti oleh semua desa. Seperti kelengkapan SPJ dan lain sebagainya," kata Rudi kemarin.

Ditambahkannya, yang menjadi fokus pengawasan kecamatan saat ini adalah percepatan penyusunan APBDes. Senin tempo hari pihaknya dari kecamatan dan pendamping desa sudah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kades terkait dengan percepatan penyusunan APBDes. Sebelum tanggal 31 Desember desa harus sudah merampungkan APBDes. "Kita mobile turun langsung keliling ke desa untuk melihat progres penyusunan APBDes. Sesuai dengan imbauan Bupati Desa harus menyelesaikan APBDes sebelum tanggal 31 Desember. Kita dari kecamatan siap mengevaluasi APBDes yang sudah selesai," tutup Rudi.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: