Abdianto Ditunjuk Sebagai Plh Sekda

Abdianto Ditunjuk Sebagai Plh Sekda

Dr. Abdiyanto, SH., M.Si -IST-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Sekretaris daerah (Sekda) Drs.Yandaryat mesih menjalani perawatan intensif di RSUD M.Yunus Bengkulu, pasca operasi karena pendaharan pada otak usai kecelakaan di Lebong. Untuk memastikan kestabilan pemerintahan, maka Bupati menunjuk Dr.Abdianto,SH,M.SI sebagai pelaksana harian (Plh) Sekda Mukomuko. Sesuai ketentuan lama jabatan plh hanya 15 hari, jika pejabat depenitif masih berhalangan dapat diperpanjang per-15 hari.

Dihubungi Abdianto mengakui karena Sekda masih dalam proses perawatan pasca kecelakaan, maka ia ditunjuk untuk menjalankan tugas sekda sementara selama bulan desember. Mudahan secepatnya Sekda sembuh dan kembali menjalankan tugas seperti biasa. Karena peran sekda sangat dibutuhkan untuk kelangsungkan pemerintahan yang stabil.

‘’Mudahan januari pak Sekda sudah bisa menjalankan tugas kembali, untuk sementara saya sebagai Plh, mohon dukungan dari semua pihak guna kelangsungan tugas. Juga kami mohon doa untuk kesembuhan sekda yang sekarang di rawat di M.Yunus Bengkulu,’’ kata Abdianto.

Lanjutnya, selaku plh, ia memiliki kewenangan hanya melaksanakan tugas rutin dari pejabat definitif yang berhalangan sementara. Intinya ia memiliki tugas supaya perjalanan kegiatan tetap stabul. Plh tidak berwenang mengambil keputusan atau tindakan yang bersifat strategis yang berdampak pada perubahan status hukum pada aspek organisasi, kepegawaian, dan alokasi anggaran.

‘’Kalau plh melaksanakan tugas rutin saja, tidak berwenang mengambil keputusan, maka kalau untuk pengesahan APBD yang sedang diverifikasi gubernur, menunggu sekda depenitif atau penjabat sekda yang ditetapkan kepala daerah,’’ paparnya.

Untuk kondisi Sekda saat ini, Abdianto mengatatakan, Sekda masih proses penyembuhan di ruang ICU RS M.Yunus. Karena ditangani oleh para dokter ahli, ia yakin secepatnya bisa pulih. Maka doa dari seluruh masyarakat selalu diharapkan untuk kesembuhan sekda.

‘’Kita sama-sama berdoa supaya cepat sembuh, sehingga tugas-tugas daerah bisa berjalan dengan baik. Saat ini beliau masih dirawat dan ditangani tim medis yang memang ahlinya,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: