Dua Desa Belum Terima Dana BLT-DD

Dua Desa Belum Terima Dana BLT-DD

Ilustrasi BLT-antara-

MALIN DEMAN, RADARMUKOMUKO.COM - Sebanyak 2 desa wilayah Kecamatan Malin Demam, hingga Jumat,(9/12) kemarin, belum bisa mencairkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV. Kendalanya, dikarenakan dana untuk bantuan itu memang belum masuk ke rekening kas desa. Adapun desa yang belum bisa menyalurkan dana BLT-DD yaitu, Desa Talang Baru dan Desa Serami Baru. Sementara usulan pencairan tahap III kedua desa itu sudah lama disampaikan. Namun, sampai saat ini mereka belum juga menerima dana BLT-DD tahap keempat.

Camat Malin Deman, Darmadi, S.Sos saat dihubungi mengatakan, sesuai dengan pantauan dan laporan dari masing-masing desa. Kendalanya bukan ada di desa. Karena sampai saat ini dana untuk BLT-DD tahap IV itu memang belum masuk ke rekening kas desa mereka. Untuk persiapan penyaluran dari desa, bisa dikatakan sudah siap. Dan tinggal menunggu dananya masuk ke rekening kas desa. "Ya, masih ada dua desa yang belum menyalurkan dana BLT-DD tahap IV. Yaitu, Desa Serami Baru dan Desa Talang Baru," kata Darmadi kemarin.

Lanjutnya, untuk lima desa lainnya yang sudah selesai menyalurkan BLT-DD tahap IV. Maupun desa yang belum menyalurkan dana BLT-DD. Sekarang kecamatan minta agar fokus melaksanakan percepatan penyusunan berkas Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran (TA) 2023. Sesuai dengan hasil Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Bupati Mukomuko Minggu lalu, semua desa harus merampungkan APBDes 2023 sebelum tanggal 31 Desember. "Kita minta semua desa di wilayah kecamatan Malin Deman ini melakukan percepatan penyusunan APBDes. Kita harap 7 desa di wilayah Malin Deman ini bisa menyelesaikan APBDes tepat waktu," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: