Realisasi Investasi di Mukomuko Meningkat Rp 5,03 Triliun

Realisasi Investasi di Mukomuko Meningkat Rp 5,03 Triliun

Juni Kurnia Diana, SAP --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Realisasi investasi di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tiga tahun terakhir, tercatat nilai realisasi investasi di daerah ini sebesar Rp 15,7 triliun. Hal ini disampaikan Kepala Dinas PMPPTK Kabupaten Mukomuko Juni Kurnia Diana, SAP kepada radarmukomuko.com, Minggu, 11 Desember 2022. 

‘’Data sementara hingga hari ini, total realisasi Investasi di Mukomuko di hitung dari tahun 2020 hingga 2022 ini sebesar Rp 15,7 triliun. Penambahan nilai terbesar di tahun 2022, sekitar Rp 5,03 triliun,’’ kata Juni Kurnia. 

Nilai realisasi investasi direkap berdasarkan hasil laporan sejumlah badan usaha di daerah. Baik di bidang investasi produksi maupun dari nilai konstruksi. Dikatakan Juni Kurnia, di Kabupaten Mukomuko terdapat perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). Semua perusahaan ini wajib melaporkan nilai investasinya ke pemerintah melalui sistem. 

‘’Pemerintah terus meminta laporan dari perusahaan, dan laporan nilai realisasi investasi ini dilaporkan setiap per triwulan,’’ imbuhnya. 

Masih Juni Kurnia, Kabupaten Mukomuko memiliki beragam peluang investasi yang menjanjikan. Baik disektor perdagangan, industri maupun bidang usaha lainnya. Dengan demikian, pemerintah memberi ruang seluas-luasnya dan mempermudah proses investor yang minat berinvestasi di daerah ini. 

‘’Kabupaten Mukomuko daerah yang baru dimekarkan sekitar 20 tahun lalu. Memiliki cakupan wilayah yang cukup luas, dan banyak peluang investasi. Tentunya, pemerintah daerah senantiasa membuka ruang bagi investor yang minat berinvestasi di daerah ini, untuk peningkatan ekonomi dan lapangan kerja bagi masyarakat,’’ demikian Juni Kurnia. (nek) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: