19 Tahun Ruas Jalan Tanah Rekah Tanpa Perhatian

19 Tahun Ruas Jalan Tanah Rekah Tanpa Perhatian

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM - Jalan provinsi di Kecamatan Kota Mukomuko mendapat keluhan dari masyarakat. Ruas jalan Desa Tanah Rekah - Koto Jaya itu, sudah puluhan tahun tak diperhatikan. Hal itu diutarakan oleh tokoh masyarakat setempat, Majid. Kata dia, ruas jalan provinsi yang melintasi Kecamatan Kota Mukomuko dan Teras Terunjam, sudah rusak parah. Kondisi itu bahkan sempat memaksa masyarakat swadaya untuk memperbaiki bagian jalan yang rusak parah. 

"Sepanjang jalan di dua kecamatan ini semuanya rusak berlubang dan lebar. Bahkan saat hujan turun jalanan jadi kubangan besar," ujar Majid, yang juga Ketua BPD setempat.

Dia menambahkan, jalan poros Desa Tanah Rekah terakhir mengalami pembangunan 19 tahun lebih yang lalu. Padahal akses poros Tanah Rekah 

ini merupakan akses yang menopang perekonomian. Hasil bumi, pertanian dan peternakan kerap diangkut lewat rute itu.

"Semua hasil bumi seperti padi, keluar lewat dari desa Tanah Rekah. Apalagi aktivitas kendaraan penumpang dari Tanah Harapan, Tanah Rekah bahkan dari Kecamatan Teras Terunjam disini juga, lebih singkat dibanding jalan nasional," tuturnya.

Sementara, Kepala Desa Tanah Rekah, Masrutmenyampaikan, kondisi jalan di desanya sudah jadi keluhan masyarakat. Bahkan masyarakat berswadaya untuk menangani jalan berlubang.

"Ruas ini pernah juga kita usulkan perbaikan ke provinsi, bahkan setiap tahun kita ajukan proposalnya. Namun hingga kini belum ada responnya, sedangkan jalan rusaknya semakin parah," tutup Masrut. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: