15 Desember Kontrak Proyek Fisik Disdikbud Berakhir

15 Desember Kontrak Proyek Fisik Disdikbud Berakhir

Arni Gusnita, S.Pd.AUD, MM--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Dari kurang lebih 70 paket pekerjaan fisik yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) pada tahun anggaran 2022, hanya tersisa sekitar 15 pekerjaan yang belum di Provisional Hand Over (PHO). Paling lambat sesuai kontrak pada 15 desember ini harus clear seluruhnya.

Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mukomuko, Arni Gusnita, S.Pd.AUD, MM mengatakan, untuk proyek penunjukan langsung (PL), seluruhnya sudah selesai dan di PHO. Sementara untuk kegiatan tender, dari kurang lebih 41 paker pekerjaan, tinggal beberapa yang belum di PHO.

‘’Sebagian besarnya sudah PHO, hanya ada beberapa yang dalam tahap finishing, diperkirakan juga segera selesai. Karena terakhir waktu kontraknya pada 15 desember nanti, masih ada waktu satu minggu lagi,’’ kata Arni.

Lanjutnya, sejak beberapa hari lalu, mereka turun mengecek seluruh pekerjaan, baik yang sudah selesai maupun yang masih dikerjakan. Melihat dari progresnya, ia sangat yakin tidak ada yang terlambat dari waktu kontrak. Rata-rata yang belum di PHO, tahap finishing atau perapian.

‘’Kita baru saja turun melakukan pengecekan, mudahan tidak ada yang terlambat, sebab sudah tahap finishing, pekerjan telah 99 persen,’’ paparnya.

Terkait dengan pencairan atau pembayaran, saat ini masih dalam proses, rata-rata pencairan baru 50 persen. Ia sudah meminta semua rekanan menyiapkan berkas pelaporan pekerjaan secepatnya dan selengkap-lengkapnya. Sebab waktu untuk proses tinggal dua minggu lagi.

‘’Termasuk yang sudah PHO, rata-rata belum pencairan 100 persen, sekarang sedang persiapan berkas pelaporan syarat pengajuan pencairan,’’ tutupnya.(jar)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: