Bupati Mukomuko Lantik Tiga Pejabat Hasil Lelang

Bupati Mukomuko Lantik Tiga Pejabat Hasil Lelang

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 3 tiga pejabat eselon II dan 16 pejabat fungsional di aula Bappelitbangda Mukomuko, Selasa, 6 Desember 2022, sore.

Tiga pejabat eselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang dilantik, Drs. Ramadhan Panji Surya, jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Apriansyah, ST, Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Mukomuko dan Bustam Bustomo, SKM sebagai Kepala Dinas Kesehatan Mukomuko. Adapun proses pengangkatan ketiga pejabat ini, melalui seleksi terbuka JPTP yang diselenggarakan pada Desember ini. 

‘’Hari ini, kita melantik satu Inspektur Inspektorat, satu kepala OPD dan satu staf ahli. Tentu kita bersyukur, walaupun dalam kondisi di akhir tahun, kita tetap segera mengisi kekosongan jabatan, agar betul-betul pertanggungjawaban administratif yang berhubungan dengan kinerja ASN dapat kita laporkan dengan baik ke pemerintah pusat,’’ kata Bupati.  

Bupati menyampaikan, saat ini tolak ukur bagi pemerintah pusat terhadap daerah sangat ditentukan oleh sistem pelaporan administrasi dan kinerja. Tentunya, dengan pengisian jabatan definitif ini, dapat memberikan dukungan untuk perbaikan pelaporan administrasi. Terkhusus kepada Inspektur Inspektorat, diharapkan bisa berkoordinasi, bekerja sama dengan semua OPD untuk melaksanakan perbaikan pelaporan,    

‘’Harapan kami nanti, dengan dilantiknya Inspektur Inspektorat, bisa berkoordinasi dengan OPD agar capaian MCV kita yang selama ini secara bertahap, secara gradual bisa lebih baik, tentunya kalau sudah mencapai target yang diinginkan, harapan kita juga seiring dengan waktu anggaran buat daerah tentang Dana Insentif Daerah juga dapat kita terima kembali,’’ pintanya. 

Disisi lain, Bupati menyampaikan bahwa pada Desember ini, pihaknya juga akan melaksanakan job fit bagi seluruh pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Mukomuko. Pelaksanaan job fit sebagai bahan dasar evaluasi untuk melihat efektivitas dan kinerja pejabat secara personal di masing-masing jabatan. 

‘’Dengan adanya evaluasi ini, kita bisa mengambil keputusan mengenai penempatan SDM yang baik. Apakah dirolling, dimutasi atau lainnya tentu kita lihat nanti. Yang terpenting, kita berharap semua pejabat yang diamanahkan dapat bekerja maksimal,’’ demikian Bupati. 

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sejumlah pejabat hari ini, dihadiri Wakil Bupati Mukomuko Wasri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekdakab Mukomuko, Drs. Yandaryat, para Asisten dan sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Mukomuko. Prosesi pelantikan disaksikan oleh Asisten I Setdakab, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si dan Kepala BKPSDM Mukomuko Wawan Santoni, S.Hut., M.Si. (adv/kominfo/nek)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: