Seragam Gratis Program Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Berlanjut di 2023

Seragam Gratis Program Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Berlanjut di 2023

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Selain pembangunan bidang infrastruktur, eksekutif dan legislatif tetap konsisten mengalokasikan anggaran untuk pengadaan seragam gratis bagi pelajar di APBD 2023. Pengalokasian anggaran seragam gratis dalam mendukung program unggulan sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Sapuan – Wasri.  

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA menyampaikan, program seragam gratis untuk pelajar tingkat SD dan SMP di Kabupaten Mukomuko di tahun 2022, dapat dilaksanakan. Bahkan seragam dari hasil pengadaan tersebut telah dibagikan kepada siswa penerima. Ia mengakui, untuk tahun 2022 ini, masih banyak siswa yang belum tersentuh program tersebut. Untuk itu, di tahun 2023 juga kembali dianggarkan. 

‘’Alhamdulillah, kawan-kawan di DPRD sangat mendukung program ini. Di tahun 2023 nanti, kembali mengalokasikan anggaran untuk pengadaan seragam gratis bagi siswa,’’ ungkap Bupati. 

Pada sidang paripurna anggota dewan pada 30 November lalu, telah disetujui bahwa APBD 2023 sebesar Rp 980 miliar. Sesuai dengan plafon anggaran tersedia, dana pembangunan terbesar masih seputar kegiatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Kemudian Rumah Sakit Pratama yang direncanakan bakal dibangun di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh. Selain itu, kata Bupati, juga terdapat beberapa kegiatan pembangunan lainnya yang selama ini dinanti masyarakat.  

‘’Plafon anggaran terbesar untuk pembangunan infrastruktur masih bersumber dari dana DAK. Diantaranya Rumah Sakit Pratama di Air Buluh Kecamatan Ipuh, kemudian ada beberapa ruas jalan dan jembatan,’’ imbuhnya.

Perlu juga diketahui, kata Bupati, pembangunan Rumah Adat Mukomuko juga bagian dari skala prioritas kegiatan Pemkab Mukomuko di tahun 2023. 

‘’Untuk tahun ini, rumah adat kita masih sebatas struktur dasar. Pembangunannya dilanjutkan di tahun 2023,’’ demikian Bupati. (adv/kominfo/nek) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: