Jalan Evakuasi Desa Rawa Mulya - Danau Nibung Rusak Parah

Jalan Evakuasi Desa Rawa Mulya - Danau Nibung Rusak Parah

--

Masyarakat Berharap Tahun Depan di Hotmix

XIV KOTO, RADARMUKOMUKO.COM - Ruas jalan Desa Rawa Mulya - Danau Nibung (Kota Mukomuko) rusak parah. Akses penting bagi masyarakat itu tidak nyaman untuk dilewati pengguna jalan, karena banyak lobang dan genangan air. Baik dari Rawa Mulya ke Danau Nibung maupun sebaliknya. Di lokasi, terlihat sejumlah titik kerusakan bak kubangan kerbau. Selama ini bersamaan dengan musim hujan, dilokasi itu sering terjadi pengendara motor jatuh. Dengan ini masyarakat Desa Rawa Mulya, Kecamatan XIV Koto berharap pemerintah daerah (Pemda) dapat membangun jalan pada tahun 2023.

''Harapan kami dan warga lain, termasuk pengguna jalan segera ada perbaikan. Kalau bisa tahun depan jalan ini sudah bisa dibangun oleh pemerintah daerah. Pemerintah desa bersama warga sudah beberapa kali melakukan penimbunan jalan yang berlobang tersebut,'' ujar Kepala Desa Rawa Mulya, Nodo, pada crew Radar Mukomuko, Jumat (2/12).

Dikatakannya juga, jalan yang rusak tersebut merupakan jalan evakuasi bagi masyarakat Desa Rawa Mulya dari ancaman tsunami. Selain itu juga jalan alternatif bagi masyarakat desa untuk ke pusat kota Mukomuko dan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Untuk itu ruas jalan dengan panjang lebih kurang sekitar 470 meter agar segera dilakukan pembangunan berupa hotmix. Karena dilewati setiap hari oleh masyarakat desa, baik yang hendak ke rumah sakit, wiasata Danau Nibung bahkan dilewati anak sekolah yang hendak ke sekolah di Kota Mukomuko.

''Informasi yang kita dapat berdasarkan hasil koordinasi dengan DPRD dan PUPR. Ruas jalan ini sudah masuk planing atau perencanaan pembangunan jalan hotmix di tahun 2023. Semoga saja ruas jalan ini benar-benar dibangun tahun depan, karena ini akses utama bagi masyarakat desa,'' ungkap Nodo. (api)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: