Supervisi Tim Pemeriksa, Kepala BPK ke Mukomuko

Supervisi Tim Pemeriksa, Kepala BPK ke Mukomuko

BPK RI perwakilan Provinsi Bengkulu,--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Seperti diketahui, sejak beberapa waktu lalu tengah berjalan proses pemeriksaan awal terinci keuangan daerah oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Secara tiba-tiba kepaka BPK RI perwakilan Provinsi Bengkulu, Muhamad Toha Arafat, SE, M.Si, Ak, CA, CSFA, CfrA hadir di Mukomuko. Ia datang dalam rangka kunjungan kerja, sekaligus Supervisi Tim Pemeriksa yang sedang menjalankan tugasnya.

Dalam wawanca dengan wartawan kemarin, Toha mengatakan saat ini tim pemeriksa sedang melaksanakan pemeriksaan terinci kepatuhan atas belanja barang dan jasa dan belanja modal tahun anggaran 2022 di lingkungan Pemkab Mukomuko. 

‘’Kami melakukan kunjungan kerja ke Mukomuko, tujuannya untuk supervisi tim pemeriksaan belanja daerah. Ada tim yang sedang bertugas di Mukomuko,’’ kata Toha.

Lanjutnya, pemeriksaan awak ini adalah kegiatan rutin. Kegiatan ini nanti bisa membantu percepatan pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2022, di tahun 2023 mendatang.

‘’Pemeriksaan ini memang setiap tahun dilakukan. Tim sekarang khusus pemeriksaan belanja. Setidaknya nanti sudah terbantu sebagian, dari sektor belanja. Jadi sudah ada hasilya,’’ paparnya.

Masih dikatakannya, pemeriksaan dan pengawasan belanja daerah adalah tanggungjawab bersama. Maka ia sangat berharap bantuan dan dukungan dari masyarakat, terkhusus lagi wartawan. Sebab media selalu mengawal 

penyelenggaraan dan pengelolaan keuangan pemerintah daerah. BPK keterbatasan personel, dalam mengawasi kegiatan pemerintah daerah se-Provinsi Bengkulu. Media tambahnya, dapat mengingatkan bupati, wakil bupati dan ketua DPRD Mukomuko. Agar setiap kegiatan yang berpotensi tidak sesuai dengan ketentuan, dapat diingatkan sejak dini.

‘’Kami harap pers turut mengawal. Karena kaki tangan kami terbatas di Bengkulu ini. Jadi sangat butuh dukungan, untuk turut memantau,’’ tuturnya.

Coffee morning dilaksanakan di teras eks rumah dinas bupati Mukomuko, di Kelurahan Bandar Ratu Kecamatan Kota Mukomuko. Hadir Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA, Wakil Bupati Mukomuko Wasri, Ketua DPRD Mukomuko M. Ali Saftaini, SE, Wakil Ketua I DPRD Nursalim, Wakil Ketua II DPRD Nopi Yanto, SH dan Sekda Mukomuko, Drs. Yandaryat Priendiana.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: