Baru Dua Desa Salurkan BLT-DD Tahap IV

Baru Dua Desa Salurkan BLT-DD Tahap IV

Ilustrasi BLT-antara-

Di Kecamatan Lubuk Pinang

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM - Sebanyak dua desa di Kecamatan Lubuk Pinang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV. Adapun desa yang telah menyalurkan BLT priode Oktober - Desember yakni Desa Lubuk Gedang dengan Desa Ranah Karya. Ini setelah kedua desa tersebut telah menerima penyaluran dana desa tahap tiga. Camat Lubuk Pinang, Firdiantoni, SE membenarkan sudah ada desa di wilayah Lubuk Pinang yang telah menyalurkan BLT tahap akhir. Penyaluran BLT tersebut dilaksanakan serentak pada Kamis (1/12) di masing-masing desa.

''Sudah ada dua desa yang telah menyalurkan BLT, mudah-mudahan desa lainnya juga akan menyalurkan beberapa hari kedepan. Karena hampir semua desa telah menerima dana BLT dari pusat,'' ujar Firdiantoni.

Lanjutnya, dengan ini ia mengingatkan pemerintah desa untuk segera membagikan BLT sesuai priode yang ditetapkan. Karena BLT-DD merupakan bagian dari alokasi anggaran dana desa yang digunakan untuk membantu pemulihan ekonomi nasional. Disamping itu, diingatkan juga pada KPM BLT agar dapat menggunakan dana bantuan ini secara bijak.

''Saya sampaikan ini karena kegiatan di desa banyak, seperti rembuk stunting dan sebagainya. Jadi kalau dananya sudah diterima, segeralah dibagikan supaya lebih fokus melayani masyarakat,'' sampai Firdiantoni.

Sementara itu, Kades Lubuk Gedang, Yunna Suwardi mengatakan, bahwa pihaknya sengaja langsung menyalurkan BLT setelah dana tersebut masuk ke rekening desa. Dengan harapan agar masyarakat desa atau penerima BLT bisa memanfaatkan dana tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

''Mana tahu warga ingin menggunakan dana itu untuk tambahan modal usaha. Ataupun untuk kebutuhan sekolah anak mereka, makanya kita langsung bagikan pada mereka sebagai penerima,'' tutup Yunna. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: