Mundam Marap Tuntaskan Kegiatan Fisik

Mundam Marap Tuntaskan Kegiatan Fisik

Monev: Tim Monev dari Kecamatan saat mengecek volume pembangunan drainase--

Segera Serah Terima

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Mundam Marap Kecamatan Ipuh, diminta terus melakukan percepatan penyelesaian kegiatan pembangunan fisik. Pihak pekerja harus menyelesaikan semua kegitan fisik sebelum tanggal 14 Desember mendatang. Pemdes Mundam Marap menargetkan 14 Desember mendatang, semua kegiatan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2022 harus dilakukan serah terima. Sejauh ini masih ada 1 item fisik yang masih dalam proses finishing. Yaitu pembangunan Plat Duiker. Sementara yang lain semuanya sudah selesai 100 persen.

Kepala Desa (Kades) Mundam Marap, Eko Saputra, SIP melalui Kaur Keuangan, Dedi Riansyah mengungkapkan, sesuai dengan kemampuan anggaran TA 2022. Setidaknya ada 3 jenis kegiatan fisik yang bisa mereka realisasikan. Yaitu, pembangunan drainase, pembangunan 2 Unit Plat Duiker, kemudian pembangunan jembatan gorong-gorong. "Untuk pembangunan drainase dan gorong-gorong sekarang sudah selesai 100 persen. Sementara untuk pembangunan Plat Duiker saat ini masih dalam proses finishing. Jika tidak ada halangan mungkin Minggu depan semua kegiatan fisik kita selesai 100 persen," ungkap Dedi kemarin.

Dijelaskan Dedi, untuk bangunan drainase dan Plat Duiker sebelumnya sudah di monitoring dan di Evaluasi (Monev) oleh pihak kecamatan. Hasilnya, pembangunan  drainase dan Plat Duiker itu dinyatakan sudah sesuai dengan perencanaan awal yang sudah ditetapkan. Sementara untuk pembangunan gorong-gorong saat itu memang belum mulai dikerjakan. Tetapi sekarang pengerjaan gorong-gorong itu sudah selesai 100 persen. "Tinggal 1 Unit Plat Duiker yang masih tahap finishing. Untuk yang lain Insya Allah semuanya sudah fix. Tinggal menunggu Monev dari kecamatan. Setelah itu semua bangunan fisik ini kita serahkan kepada masyarakat," paparnya.

Ditambahkan, setelah semua bangunan fisik ini diserahkan kepada masyarakat. Pihaknya dari Pemdes berharap mayarakat punya rasa memiliki terhadap bangunan tersebut. Dengan cara merawat dan menjaga bangunan itu secara bersama. Sehingga bangunan yang bersumber dari DD TA 2022 ini. Bisa tahan dalam jangka panjang. "Bangunan yang kita kerjakan ini adalah untuk semua masyarakat. Dan bukan untuk sekelompok orang. Karena itu kita mengajak semua masyarakat untuk bisa menjaga dan merawat bangunan ini. Kalau bukan kita siapa lagi," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: