Dinsos Salur Bansos Pada Warga Terdampak Banjir

Dinsos Salur Bansos Pada Warga Terdampak Banjir

--

AIR MANJUTO, RADARMUKOMUKO.COM - Sebagai bentuk peduli kepada warga yang terdampak banjir. Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan sosial pada warga di tiga desa di Kecamatan Air Manjuto. Bansos tersebut langsung disalurkan oleh Kepala Dinsos Mukomuko, Drs. Ansori. Adapun bentuk Bansos yang disalurkan mulai dari kebutuhan pokok seperti beras, mie instan hingga Bansos bventuk lainnya. Dikatakannya juga bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah kepada warga terdampak banjir. Terutama bagi warga di Desa Tirta Makmur, Tirta Mulya dan Sido Makmur Kecamatan Air Manjuto.

''Walaupun bantuan yang diberikan ini tidak seberapa, kita berharap bisa meringankan beban warga. Dan ini juga sebagai bentuk tali asih serta kepedulian pemerintah pada masyarakatnya yang terkena musibah bencana alam,'' ujar Ansori.

Ditempat yang sama, Camat Air Manjuto, Sugiyanto, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah atas kepedulian yang diberikan kepada warganya. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir. Dan bisa memberikan motivasi kepada masyarakat bahwa pemerintah daerah sigap membantu masyarakat. Dengan ini juga ia berharap pada warga untuk tidak memandang nilai bantuan yang diberikan.

''Tetapi pandanglah bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan empati dari pemerintah kepada kita. Semoga bencana yang terjadi tidak terulang kembali,'' tutup Sugiyanto. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: