Ops Pekat Nala, Polsek Lupi Sasar Warung Tuak

Ops Pekat Nala, Polsek Lupi Sasar Warung Tuak

--

Amankan Puluhan Liter Tuak Dan Miras

LUBUK PINANG, RADARMUKOMUKO.COM - Dalam rangka kegiatan operasi penyakit masyarakat (Pekat) Nala 2022, Mapolsek Lubuk Pinang amankan puluhan liter tuak dan miras jenis lain. Ini merupakan hasil dari operasi Pekat Nala di beberapa warung tuak yang ada di wilayah hukul Mapolsek Lubuk Pinang. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Lubuk Pinang, Iptu. Teguh Budiyanto, SE. Kepada awak media Radar Mukomuko (RM), Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH, S.IK,MH melalui Kapolsek Lubuk Pinang, IPTU. Teguh Budiyanto, SE menyampaikan, ada tiga jerigen tuak atau sebanyak 75 liter yang di amankan dari empat warung tuak. Selain itu pihaknya juga mengamankan miras jenis anggur merah sebanyak 3 botol, anggur putih 8 botol, Newport blue 2 botol dan Vodka asoka 11 botol.

''Sedangkan warga atau pedagangnya kita berikan pembinaan agar tidak menjualnya lagi. Jika masih kedapatan menjual maka dilakukan penindakan lebih lanjut sesuai aturan yang berlaku,'' tegas Kapolsek.

Lanjutnya, Ops Pekat Nala ini dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang Natal dan tahun baru 2023. Dengan harapan wilayah hukum Polsek lubuk pinang menjelang natal dan tahun baru aman dan kondusif. Agar kondusifnya perayaan Natal dan tahun baru, Kapolsek mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas. Terutama bagi pelaku usaha minuman tradisional maupun pelaku usaha miras  jenis lainnya.

''Untuk para orang tua mari kita awasi dan jaga anak-anak kita agar tidak menkonsumsi minuman yang memabukkan. Ini demi menjaga generasi muda dari pengaruhi negatif dan menjaga Kamtibmas yg kondusif. Saya tegaskan lagi para pelaku usaha tolong jangan menyediakan atau menjual minuman yang mengandung alkohol,'' tegas Kapolsek. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: