Mukomuko Tuan Rumah Hari Guru Nasional 2022

Mukomuko Tuan Rumah Hari Guru Nasional 2022

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Mukomuko tuan rumah Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 77 tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022. 

Acara terpusat di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Jalan Imam Bonjol Komplek Perkantoran Pemda Mukomuko, pada Rabu, 30 November 2022 mendatang. 

Ketua PGRI Kabupaten Mukomuko, Rasita, S.Pd menyampaikan, pada peringatan HGN tingkat Provinsi Bengkulu di Mukomuko nanti, bakal dihadiri sekitar 1500 peserta. 

‘’Terkonfirmasi, pada acara HGN nanti bakal dihadiri sekitar 1500 guru dan pengurus PGRI,’’ ungkap Rasita, Jum’at, 25 November 2022.  

Dikatakan Rasita, peringatan Hari Guru Nasional tingkat provinsi bakal dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu, pejabat daerah, pengurus PGRI provinsi dan perwakilan guru serta pengurus PGRI dari 10 kabupaten kota se provinsi. Bahkan PGRI dari Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi juga telah konfirmasi bakal hadir pada kegiatan tersebut. 

‘’PGRI Kabupaten Kerinci juga kita undang, dan mereka menyatakan kesiapannya untuk hadir,’’ imbuhnya.    

Dijelaskan Rasita, secara nasional, peringatan HGN digelar setiap tanggal 25 November. Oleh karena pada hari itu masing-masing juga melaksanakan kegiatan perayaan, maka untuk tingkat provinsi disepakati untuk diundur beberapa hari setelahnya.     

Terkait teknis kegiatan, pada malam tanggal 29 November, akan diadakan acara ramah-tamah antara PGRI dengan pemerintah daerah.  Menurut Rasita, malam ramah-tamah bakal digelar di gedung DPRD Mukomuko, lantaran gedung Balai Daerah Mukomuko sedang dalam kondisi direnovasi.  

‘’Awalnya, malam ramah-tamah dilaksanakan di Gedung Balai Daerah, namun kondisinya tidak memungkinkan karena sedang rehab. Solusinya, kita pakai gedung DPRD Mukomuko,’’ ulasnya.   

Untuk acara peringatan HGN tidak lagi dilaksanakan pengibaran bendera merah putih. Pada hari itu kegiatan hanya diisi dengan pembacaan sejarah PGRI, pembacaan do’a dan sambutan-sambutan dari kepala daerah.

‘’Pada acara peringatan nanti juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan, di antaranya untuk para guru berprestasi dan guru dari sekolah terpencil,’’ paparnya. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: