SALUT Mukomuko Diresmikan

SALUT Mukomuko Diresmikan

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Universitas Terbuka (UT) resmikan Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Kabupaten Mukomuko. Acara dihadiri Warektor IV bidang pengembangan institusi dan kejasama universitas terbuka, direktur universitas terbuka Bengkulu, wakil Bupati Mukomuko, ketua DPRD Mukomuko, kadis pendidikan dan kebudayaan, toko masyarakat, bank mitra UT dan undangan lainnya.

Rahmat Budiman, wakil rektor 4 bidang pengembangan institusi dan kejasama universitas terbuka mengatakan SALUT Kabupaten Mukomuko merupakan kantor ke 76. Seluruh indonesia jumlah mahasiswa 899 orang.

‘’Kita berharap dengan diresmikannya kantor SALUT di Kabupaten Mukomuko, bisa memfasilitasi masyarakat dan mahasiswa dalam berhubungan dengan universitas terbuka, dan semoga kedepan universitas terbuka berkembang lebih pesat,’’ kata Rahmat.

Wakil Bupati Mukomuko Wasri menegaskan pemerintah daerah mendukung peresmian kantor Sentra Layanan Universitas Terbuka ini. Mudahan kedepan bisa memajuakan universitas terbuka yang ada di Kabupaten Mukomuko.

‘’Mengingat kondisi geografis Kabupaten Mukomuko yang memang jauh dari Kota, maka sangat butuh Sentra Layanan Universitas Terbuka,’’ tuturnya. 

Ketua DPRD Mukomuko Ali Saftaini,SE mengungkapkan, kelemahan dari masyarakat, secara ekonomi kemampuan untuk menguliahkan anak diluar daerah masih lemah. Maka menurutnya Universitas terbuka salah satu solusinya. 

‘’Kita sangat mengapresiasi peran dari universitas terbuka yang telah banyak berperan dalam mencerdaskan  masyarakat Kabupaten Mukomuko dan mudahan kedepan dengan telah diresmikannya kantor salut ini Universitas Terbuka bisa lebih maju,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: