TP PKK Mukomuko Sambut Kunjungan Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi

TP PKK Mukomuko Sambut Kunjungan Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemkab bersama TP PKK Kabupaten Mukomuko antusias menyambut kedatangan rombongan tim Provinsi Bengkulu. Dalam kegiatan penilaian lomba 10 program pokok PKK tingkat provinsi di Desa Arga Jaya, Kecamatan Air Rami pada Rabu, 23 November 2022. 

Rombongan tim provinsi didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu yang diwakili Wakil Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Ny. Anita Andriani Rosjonsyah, SE., MM.  

Hadir pada kegiatan ini, Bupati Mukomuko yang diwakili Asisten II Setdakab Mukomuko, Drs. H. Bustari Maler, M.Hum. Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko, Ny. Hj. T Nurliayana Habsjah Sapuan beserta rombongan. 

Turut hadir, Camat Kecamatan Air Rami, Kapospol aAr Rami,  Danramil Mukomuko Selatan, Kades Arga Jaya, PKK Kecamatan dan PKK desa. 

Pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Bengkulu Ny. Anita Rosjonsyah mengungkapkan bahwa lomba 10 program pokok PKK merupakan program kerja tahunan PKK Provinsi. Dikatakan, dalam proses penilaian ini, tim akan menilai beberapa item kegiatan PKK yang telah dilaksanakan di tingkat kabupaten, sekaligus dengan administrasinya.  

‘’Kita akan menilai,  sejauh mana administrasi yang telah dibuat dan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2022,’’ ungkap Ny. Anita Rosjonsyah. 

Mewakili Bupati, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Mukomuko Drs. H. Bustari Maler, M.Hum dalam sambutannya, menyampaikan bahwa sinergitas Pemkab Mukomuko dengan TP PKK Kabupaten selama ini telah terjalin baik, dan PKK  senantiasa bekerja sama dalam mendukung program pembangunan di daerah.  

Pun demikian, Pemkab selama ini terus memberikan dukungan terhadap kegiatan dan program kerja TP PKK, baik tingkat kabupaten maupun program kegiatan TP PKK Provinsi dan pusat yang menjadi tanggung jawab dan kewenangan daerah. 

‘’Untuk itu, melalui program penilaian 10 program pokok PKK ini, ke depan kita berharap sinergitas pemerintah daerah baik dengan TP PKK kabupaten maupun TP PKK Provinsi terus terjaga. Karena kami tahu, peran TP PKK sangat besar dalam mendukung pembangunan,’’ pinta Bustari. 

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko, Ny. Hj. T. Nurliyana Habsjah Sapuan, SE., MPd berharap melalui lomba 10 program pokok PKK tingkat provinsi ini menjadi bagian motivasi bagi TP PKK Kabupaten Mukomuko untuk maju, berkembang dan berbenah.  Tidak hanya itu, juga bagian dari motivasi dan menumbuhkan semangat bagi kader PKK Kecamatan hingga ke tingkat desa. 

‘’Harapan kami, melalui kegiatan ini kader-kader PKK dapat lebih kreatif, inovatif dan terus semangat dalam menjalani fungsi utamanya memberdayakan dan mewujudkan kesejahteraan keluarga,’’ pintanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: