Ini Peserta Lelang Jabatan Pemkab Mukomuko

Ini Peserta Lelang Jabatan Pemkab Mukomuko

Kepala BKPSDM Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M.Si--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pendaftaran lelang jabatan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama posisi Inspektur Inspektorat, Kepala Dinas Kesehatan dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemkab Mukomuko resmi ditutup. 

Hingga hari terakhir pendaftaran, Jum’at, 18 November 2022 lalu, jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendaftar sebanyak sembilan orang. 

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M.Si, berdasarkan surat lamaran yang masuk, dapat diketahui delapan orang merupakan ASN Pemkab Mukomuko dan satu dari Pemerintah Provinsi Bengkulu. 

‘’Begitu pendaftaran ditutup, jumlah pelamar dapat diketahui sebanyak sembilan orang,’’ ungkap Wawan Santoni, Minggu, 20 November 2022. 

Wawan juga menyampaikan, pendaftaran pengisian tiga posisi JPT Pratama tidak perlu diperpanjang. Karena jumlah pelamar untuk masing-masing posisi telah memenuhi batas minimal. Perlu diketahui juga, kata Wawan, untuk satu pelamar boleh mendaftar di posisi.   

‘’Batas minimal pelamar untuk satu posisi jabatan minimal tiga orang dan itu telah terpenuhi. Dari tiga posisi yang dilelang, semuanya telah memenuhi batas minimal,’’ terang Wawan. 

Secara rinci, dari sejumlah pendaftara, enam orang menyampaikan lamaran untuk posisi JPT Pratama Inspektur Inspektorat. Masing-masingnya, Ali Nasri, SH saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mukomuko. Kemudian, Effih, ST., MT, Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan Daerah Ahli Madya. Sardi, SH yang saat ini menjabat sebagai Irban II Inspektorat Daerah Mukomuko. 

Selain itu, Apriansyah, ST Sekretaris Inspektorat Daerah Mukomuko, Firdiantoni, SE Camat Lubuk Pinang dan Yuli Yarman, STP. MEc. Dev, Kabag Ekonomi dan SDA Setdakab Mukomuko. 

Empat pelamar untuk pengisian jabatan Kepala Dinas Kesehatan Mukomuko. Masing-masingnya, Bustam Bustomo Sekretaris Dinas Kesehatan, Hasrafil, S.Pd Sekretaris DP2KBP3A, Drs. Ramadhan Panji Surya jabatan Analis Kebijakan Ahli Madya Biro Perekonomian Setdaprov Bengkulu. Terakhir, Effih, ST., MT. 

Untuk pengisian jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan paling banyak diminati. Delapan orang pelamar, masing-masingnya, Drs. Ramadhan Panji Surya, Hasrafil, Bustam Bustomo, Ali Nasri, Apriansyah, Sardi, Firdiantoni dan Yuli Yarman. 

‘’Ya, dari berkas lamaran yang kita terima, posisi Staf Ahli paling diminati. Saat ini, kami panitia mengecek kelengkapan dokumen persyaratan dari masing-masing pelamar. Hasil seleksi administrasi ini, nanti akan diumumkan kembali,’’ ujar Wawan.

Seleksi JPT Pratama Dilaksanakan di Kota Bengkulu

Dilain sisi, Tim Seleksi JPT Pratama diketuai langsung oleh Sekdakab Mukomuko, Drs, Yandaryat Priendiana. Dijelaskan Wawan, tim seleksi juga melibatkan unsur akademisi dari UNIB dan Inspektur Inspektorat Provinsi Bengkulu. 

‘’Seleksi JPT Pratama dilaksanakan di Kota Bengkulu, dan tim seleksi melibatkan unsur akademisi dan birokrat,’’ demikian Wawan. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: