Polsek MMS Ipuh Peduli Korban Banjir

Polsek MMS Ipuh Peduli Korban Banjir

Bantuan: Polsek MMS Ipuh, bersama jajarannya menyerahkan bantuan kepada salah satu warga Desa Air Buluh yang menjadi korban banjir--

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Jajaran Polsek Mukomuko Selatan (MMS) Ipuh, yang dikomandoi langsung Kapolsek, Iptu Firman Syahputra, SH, MH salurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Air Buluh. Penyaluran bantuan itu, sebagai bentuk kepedulian Polsek MMS Ipuh Polres Mukomuko Polda Bengkulu, terhadap korban banjir. Jika dilihat dari jumlah dan besaran bantuan yang diberikan memang tidak seberapa. Tetapi setidaknya warga yang menjadi korban banjir ini, bisa sedikit terbantu selama mengurus rumah dan perabotan rumah tangga pasca banjir.

Menurut Firman, sasaran utama penyaluran bantuan ini di Desa Air Buluh. Karena banjir yang paling besar terjadi di Desa Air Buluh. Pihaknya berharap, warga yang menerima bantuan ini bisa sedikit terbantu. "Untuk sementara ini, kita menyalurkan bantuan ke desa air buluh. Karena di desa itu yang terdampak paling banyak. Adapun bantuan yang disalurkan, yaitu berupa indomie dan air mineral. Kita harap masyarakat yang menerima bantuan ini, bisa sedikit terbantu selama mengurus barang dan rumah setelah air surut. Bantuan ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan terhadap korban bencana banjir," kata Firman kemarin.

Sambungnya, selama bencana banjir kemarin, anggota Polsek MMS Ipuh juga stand by di Desa Air Buluh dan di desa lain yang terdampak banjir. Selain bantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir. Mereka juga mengarahkan dan memberi instruksi kepada pengendara yang melintas di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) yang digenangi air di Desa Air Buluh. Tujuannya untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas di kawasan Jalan yang digenangi air tersebut. "Warga yang terdampak paling banyak akibat banjir kemarin, adalah warga desa air buluh. Jadi, kemarin kita juga ada sedikit menyalurkan bantuan untuk korban banjir di desa itu," tutupnya.(ide) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: