Pasukan Linmas Diberi Pembinaan

Pasukan Linmas Diberi Pembinaan

Foto Bersama: Camat Sungai Rumbai, Polsek Sungai Rumbai, perwakilan Danramil dan anggota Linmas se Kecamatan Sungai Rumbai--

SUNGAI RUMBAI, RADARMUKOMUKO.COM - Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas), atau dikenal dengan Pertahanan Sipil (Hansip), se Kecamatan Sungai Rumbai, kemarin diberi pembinaan khusus. Kegiatan itu merupakan salah satu upaya Kecamatan, Polsek, serta Danramil menjaga dan meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Sungai Rumbai. Semua anggota Linmas ini, kedepan diminta untuk berperan aktif dalam menjaga situasi dan keamanan di desanya masing-masing. 

Camat Sungai Rumbai, Rudi Hartono, SH mengatakan, pembinaan dan peningkatan kapasitas anggota Linmas ini, dilaksanakan atas kerja sama pihaknya dengan Polsek, dan Danramil untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Sungai Rumbai. Karena beberapa waktu lalu Kapolres Mukomuko sempat mengimbau masyarakat terkait dengan maraknya pencurian sepeda motor. "Pembinaan linmas se kecamatan Sungai Rumbai ini, untuk meningkatkan kapasitas linmas dalam menjaga Kamtibmas di kecamatan Sungai Rumbai," kata Rudi.

Di samping itu, ia juga mengimbau semua Pemerintah Desa (Pemdes) di wilayah Kecamatan Sungai Rumbai, agar bisa lebih memperhatikan keberadaan Linmas di desanya. Karena selain Babinkamtibmas, anggota Linmas juga berperan untuk menjaga kemanan di wilayah desa. "Ya, kita harap kedepan pemerintahan desa dapat lebih memperhatikan keberadaan Linmas atau Hansip di tengah tengah masyarakat. Sebab, anggota Linmas ini adalah bagian dari komponen untuk menjaga keamanan di tingkat desa. Jadi, kita sangat berharap desa memberikan perhatian lebih kepada anggota Linmas," tutup Rudi.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: