Peringatan Hari Pahlawan, Momentum Penuntun Sikap Ikhlas

Peringatan Hari Pahlawan, Momentum Penuntun Sikap Ikhlas

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM Peringatan Hari Pahlawan, bagian dari momentum penuntun untuk berbuat ikhlas dan tulus dalam sikap perilaku dan pengabdian. Terutama dalam mengisi pembangunan, baik di masa kini maupun di masa akan datang. 

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Mukomuko, Wasri usai upacara bendera Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di lapangan Pemda Mukomuko, Kamis, 10 November 2022. 

Pada kesempatan ini, Wasri juga mengajak seluruh warga negara, khususnya masyarakat Kabupaten Mukomuko mencontoh sikap patriotisme para pahlawan. Sosok pahlawan, kata Wasri, mereka berjuang dengan gagah berani untuk merebut kemerdekaan.    

‘’Sekarang kita tinggal mengisi kemerdekaan, contohlah keikhlasan dan ketulusan para pahlawan kita. Mereka berjuang dan gigih demi membela kemerdekaan Indonesia,’’ pinta Wasri. 

Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE menambahkan, momentum peringatan Hari Pahlawan merupakan bagian dari wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang tulus, ikhlas merebut kemerdekaan.   

Ali berharap, momentum peringatan Hari Pahlawan tidak hanya sekedar seremonial, akan tetapi lebih kepada mengingatkan masyarakat untuk dapat memetik hikmah yang terkandung di dalamnya. 

‘’Mari secara bersama-sama mengambil hikmah, sikap dan perilaku yang terkandung pada diri para pahlawan kita. Khususnya, nilai-nilai dan sikap perilaku kita dalam membangun bangsa dan negara kita ke depan, khususnya Kabupaten Mukomuko,’’ pungkasnya. 

Disisi lain, upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di lapangan Pemda Mukomuko, berlangsung khidmat. Wakil Bupati Mukomuko bertindak selaku Inspektur Upacara. Ikut sebagai peserta upacara, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Selain itu, juga hadir sejumlah personel TNI-Polri, pejabat eselon II, III dan IV serta ASN di lingkungan Pemkab Mukomuko, tokoh masyarakat dan pelajar. (adv/kominfonek)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: