SMPN 1 dan SMP 4 Mukomuko Gelar Kegiatan MABIT Gabungan

SMPN 1 dan SMP 4 Mukomuko Gelar Kegiatan MABIT Gabungan

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM Sebanyak 48 siswa SMPN 1 Mukomuko dan 50 siswa SMPN 4 Mukomuko laksanakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) dan tahfidz camp gabungan selama tiga hari, mulai dari Jum’at, 4 November hingga Minggu, 6 November 2022. 

MABIT gabungan dengan mengusung tema ‘’orang yang paling utama di antara kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengerjakannya’’ terpusat di SMPN 1 Mukomuko, di Jalan Pasar Baru, Kelurahan Pasar Mukomuko, Kecamatan Kota Mukomuko dan dibuka secara resmi oleh Camat Kota Mukomuko, Dr. M. Fadli, SSTP., M.Si pada Jum’at, 4 November lalu. 

BACA JUGA:Paguyuban Mutiara Lokan Mukomuko, Bangun Sinergitas Melalui Silaturahmi

Kepala SMPN 1 Mukomuko, Marni Juwita, S.Pd., M.Pd menyampaikan, kegiatan MABIT ini merupakan sarana tarbiyah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menumbuhkan rasa cinta terhadap kitab suci Al- Qur’an.

Dalam kegiatan MABIT, kata Marni, menuntun siswa-siswi atau peserta didik untuk senantiasa meningkatkan iman dan ketaqwaannya. Menanamkan sikap semangat, penuh antusias dan berpikir postif dalam belajar menghafal Al-Quran. 

‘’MABIT ini bagian dari program pemerintah dalam membentuk karakter siswa, melalui penguatan iman dan taqwa,’’ ungkapnya. 

BACA JUGA:Warga Mukomuko Kaget, Disangka Tangkapan Ikan Besar, Ternyata Buaya

MABIT gabungan SMPN 1 Mukomuko dan SMPN 4 Mukomuko juga bagian dari murojaah (mengulang kembali pelajaran atau hafalan) siswa. Dengan secara bersama-sama, diharapkan dapat menumbuhkan semangat siswa untuk kembali meningkatkan hafalannya. 

‘’Yang terpenting lagi, melalui kegiatan MABIT gabungan ini juga terciptanya silaturahmi antar sekolah dan siswa,’’ urainya. 

Selain itu, pada rangkaian kegiatan MABIT ini, juga diisi dengan sholat berjamaah. Tahadjud berjamaah. Tidak hanya itu, untuk menambahkan keakraban, juga digelar senam bersama, out bond sembari diisi dengan beragam permainan menarik. 

Turut hadir pada kegiatan, Camat Kota Mukomuko, Komite SMPN 1 Mukomuko dan Komite SMPN 4 Mukomuko, Kepala SMN 1 Mukomuko beserta dewan guru, Kepala SMPN 4 Mukomuko Wiwid Burza dan dewan guru serta ustazd pembimbing. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: