Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Mukomuko Berencana Gelar Operasi Pasar Murah

Jaga Stabilitas Harga, Pemkab Mukomuko Berencana Gelar Operasi Pasar Murah

Pasar Mukomuko--

RADARMUKOMUKO.COM – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko bakal melaksanakan operasi pasar murah untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasaran.

Sesuai rencana, operasi pasar bertujuan untuk pengendalian inflasi ini, bakal menyentuh 15 kecamatan di wilayah setempat. 

‘’Operasi pasar murah ini dilaksanakan dengan menjalin kerjasama dengan pihak BI dan Bulog. Dalam pelaksanaannya, juga melibatkan TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) dan Forkopimda,’’ ungkap Bupati Sapuan, Selasa (01/11/2022).   

Senada disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mukomuko, Drs. Yandaryat Priendiana. Pelaksanaan pasar murah ini, biaya transportasinya dibantu dari pihak Bank Indonesia. Untuk beberapa jenis barang kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, tepung, gula pasir dan minyak goreng, pihaknya meminta bantuan ke Badan Urusan Logistik (Bulog) Bengkulu. 

‘’Beberapa OPD dilibatkan dalam giat pasar murah ini. Misalnya, Dinas Ketahanan Pangan, nanti kita minta membangun kerjasama dengan para pedagang sayur mayur untuk berjualan di pasar murah dengan harga relatif lebih murah dari harga pasar,’’ ulasnya. 

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Mukomuko, Ruri Irwandi, ST., MT menjelaskan, sesuai rencananya pasar murah akan dilaksanakan pada November ini. 

‘’Soal ketatapan jadwal, kita masih butuh koordinasi terlebihdulu dengan pimpinan. Kita perkirakan, pelaksanaan pasar murah masih di dalam bulan November ini,’’ terangnya. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: