Forkopimda Mukomuko Ikuti Upacara HSP 2022 Bersama Kemenpora

Forkopimda Mukomuko Ikuti Upacara HSP 2022 Bersama Kemenpora

--

RADARMUKOMUKO.COM – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mukomuko turut mengikuti pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 94 tahun 2022, bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia  (Kemenpora RI) Zainudin Amali, Jum’at 28 Oktober 2022. 

Jalannya upacara HSP yang digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur tersebut, diikuti Forkopimda Mukomuko secara zoom meeting dari ruang Media Center (Medcen) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mukomuko.

Hadir, Wakil Bupati Mukomuko Wasri, Kajari Mukomuko Rudi Iskandar, SH., MH, Kapolres Mukomuko AKBP, Nasuwanto, S.Ik., MH, Dandim 0428/MM Letkol CZi Rinaldo Rusdy S.Ip dan Sekdakab Mukomuko Drs. Yandaryat Priendiana. Turun hadir, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si dan perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mukomuko, Agus Harvinda, ST., M.Si. 

Sekdakab Mukomuko Drs. Yandaryat P menyampaikan, bahwa memperingati HSP merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengenang sejarah masa lalu. Sebagai bahan renungan, imajinasi pembelajaran menuju visi bangsa. Memperingati HSP, juga bagian untuk mengingatkan kembali, betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. Lebih lagi di era globalisasi ini,  semangat kebersamaan dan persatuan menjadi tolak ukur utama dalam pembangunan.  

‘’Persatuan dan kesatuan adalah modal dasar kita untuk membangun bangsa dan negara, termasuk membangun daerah,’’ ujarnya. 

Terkhusus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Memaknai peringatan HSP, ia mengimbau untuk senantiasa membangun kekompakan, menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan. Dalam dunia kerja, ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat seyogianya tidak ada perbedaan.   

‘’Dengan momentum Hari Sumpah Pemuda ini, kepada ASN kita berharap terus bangun semangat kerja, pupuk kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas, demi daerah,’’ pungkasnya. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: