Progres Rest Area Mukomuko Sesuai Bobot Rencana

Progres Rest Area Mukomuko Sesuai Bobot Rencana

--

Agus Harvinda: Prestasi Sudah Diangka 50 Persen

RADARMUKOMUKO.COM – Geliat pembangunan Rest Area di ruas Jalan Nasional Pantai Air Punggur, Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko telah mencapai 50 persen. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Agus Harvinda, ST., M.Si ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/10/2022). 

Menurutnya, angka prestasi 50 persen atas pekerjaan tersebut sesuai dengan bobot rencana fisik yang bakal dilaksanakan pada kegiatan tahap I rest area. Jika tidak ada kendala, ia optimis dengan waktu yang masih tersisa sekitar dua bulan kedepan, pekerjaan dapat diselesaikan rekanan.   

‘’Titik nol pekerjaan pada tanggal 13 September lalu. Artinya sudah 42 hari kalender. Prestasi pekerjaan sudah diangka 50 persen, sesuai dengan bobot rencana,’’ kata Agus Harvinda. 

Rest area atau tempat peristirahatan sementara dibangun di lahan seluas 2 hektare. Kegiatan pembangunan bersumber dari APBD tahun 2022. Kata Agus Harvinda, tahap pertama ini fokus pada pematangan lahan, sarana ibadah, toilet, tempat bermain anak dan plat duiker. Selain itu, juga bakal dilaksanakan pembangunan merek ‘’Rest Pantai Air Punggur Mukomuko’’. 

Tujuan lain dari pembangunan rest area, juga bagian dari upaya pemerintah dalam memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat. Di lokasi ini, pemerintah daerah juga menyediakan space (ruang) bagi pedagang untuk berjualan dan lainnya. 

‘’Rest area dibangun tidak hanya tempat peristirahatan sementara, nantinya juga bagian dari lokasi tempat usaha bagi masyarakat,’’ demikian Agus Harvinda. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: