Lelang Proyek RSUD Pratama Ipuh Awal Tahun 2023

Lelang Proyek RSUD Pratama Ipuh Awal Tahun 2023

Bustam Bustomo, SKM--

RADARMUKOMUKO.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menargetkan lelang proyek pembangunan RSUD Pratama senilai Rp 61 miliar dilaksanakan awal tahun 2023. Di APBD Perubahan tahun 2022 ini, Dinkes juga bakal melaksanakan kegiatan pematangan lahan lokasi pembangunan. 

‘’Untuk APBD Perubahan tahun ini, ada kegiatan untuk pematangan lahan lokasi RSUD Pratama Ipuh. Sementara, untuk lelang fisik, jika memungkinkan akan diproses pada Desember nanti atau awal tahun 2023,’’ ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Mukomuko, Bustam Bustomo, Minggu (23/10/2022). 

Seperti diketahui,  pembangunan fisik RSUD Pratama Ipuh bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023. Kepastian anggaran DAK untuk pembangunan tersebut juga dibenarkan oleh  Kepala KPPN Mukomuko, Rusli Zulfian. 

‘’DAK fisik untuk kegiatan pembangunan RSUD Pratama di Mukomuko sebesar Rp 61 miliar. Mata anggarannya sudah ada,’’ sampainya. 

Untuk percepatan penyerapan anggaran, Rusli Zulfian tidak mempersoalkan ketika Pemkab Mukomuko dapat mempercepat proses lelang pekerjaan. 

‘’Semuanya tergantung dari Pemkab. Soal lelang boleh dilaksanakan di tahun 2022. Akan tetapi, kontrak pekerjaan kepada pemenang tetap terhitung tahun 2023 nanti, sebab anggarannya disediakan untuk tahun 2023,’’ demikian Rusli. (nek)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: