Jembatan Gorong-Gorong Medan Jaya Belum Direhab

Jembatan Gorong-Gorong Medan Jaya Belum Direhab

Rusak Berat: Kondisi jembatan gorong-gorong di Desa Medan Jaya --

RADARMUKOMUKO.COM - Jembatan gorong-gorong di Desa Medan Jaya menuju Desa Tanjung Harapan, Desa Tanjung Medan dan Desa Manunggal Jaya Kecamatan Ipuh hingga saat ini tak kunjung direhab. Padahal kondisi jembatan gorong-gorong itu sangat memprihatinkan. Bahkan jembatan itu sudah dipasang Garis Polisi (Policeline). Sebagai tanda agar pengendara hati-hati saat melintas. Beberapa waktu lalu Kades Medan Jaya dan Kades Pulai Payung turun langsung ke lapangan. Melihat kondisi jembatan tersebut. Selanjutnya kerusakan jembatan itu disampaikan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko dalam hal ini Dinas PUPR Bidang Bina Marga. 

Kades Medan Jaya, Afrizal (Akang) mengatakan, sekarang kondisi jembatan itu bukan hanya sudah rusak. Tetapi sudah darurat. Sebelum ada korban berjatuhan mereka berharap jembatan tersebut segera ditindaklanjuti. Kalau bisa jembatan itu tidak hanya direhab, tetapi dibangun ulang. "Kalau kerusakan jembatan itu dibiarkan saja. Lambat laun akan memakan korban. Karena jembatan itu jalan lintas anak sekolah. Sebelum memakan korban kita berharap jembatan itu segera dibangun ulang. Setidaknya ada tanggap darurat darurat dari kabupaten. Kerusakan jembatan gorong-gorong itu sudah kita sampaikan ke Bina Marga. Tetapi sampai saat ini belum ada tindaklanjut," kata Akang kemarin.

Dijelaskannya, dokumentasi kerusakan jembatan gorong-gorong ini. Sudah lama disampaikan ke Dinas PUPR Mukomuko. Pihaknya dari Pemdes berharap segera ditindaklanjuti. Ia mengaku akses masyarakat Desa Tanjung Harapan, Desa Tanjung Medan dan masyarakat Desa Manunggal Jaya ke Kecamatan, memang ada Jalan alternatif lain. Yaitu melintas di simpang tugu udang Desa Medan Jaya. Tetapi jembatan itu juga sangat vital bagi masyarakat. "Tetapi sangat disayangkan kalau jembatan gorong-gorong itu dibiarkan rusak. Karena selain masyarakat, pelajar SMP Negeri 02 juga melintas di jembatan itu. Jadi, kita sangat berharap kerusakan jembatan itu ditindaklanjut," harapnya.(ide) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: