Dewan Belum Deteksi Kendala Proyek Pemda

Dewan Belum Deteksi Kendala Proyek Pemda

Kantor DPRD Mukomuko--Antara

RADARMUKOMUKO.COM – Walau sudah mendekati akhir tahun anggaran dan hampir semua kegiatan pembangunan yang didanai APBD sudah berjalan, namun dewan belum mendeteksi adanya kendala dan persoalan dalam pelaksanaan pembangunan 2022. Berdasarkan laporan dari dinas teknis yang mereka terima, realisasi kegiatan rata-rata sudah diatas target. Namun demikian dewan tetap akan turun melakukan pengecekan sesuai dengan fungsi pengawasan yang melekat.

Disampaikan Ketua Komisi II DPRD Mukomuko, Wisnu Hadi,SE hasil pemantauan mereka di masing-masing OPD, persentase realisasi kegiatan 2022 sudah diatas target, secara administrasi. Belum ada laporan kendala dan persoalan dari masing-masing OPD maupun pihak rekanan yang perlu dibahas oleh dewan.

‘’Kita memantau berdasarkan penyampaian dari dinas, tidak ada kendala, semua berjalan lancar, bahkan melebihi target. Sempat ada kendala DAK yang gagal pelaksanaannya, tapi itu sudah tidak ada masalah, karena sudah dialihkan pendanaannya pada DAU,’’ kata Wisnu.

Lanjutnya, sekarang rekanan masih ada waktu melakukan pekerjaannya, dewan akan turun melakukan Sidak menjelang habisnya waktu sesuai kontrak, diperkirakan November dan Desember. Tujuannya untuk memastikan proyek terselesaikan tepat waktu dan kualitas pekerjaannya sesuai dengan harapan. Jangan sampai masyarakat kecewa atas hasil pembangunan yang dilakukan tersebut.

‘’Silahkan mereka kerjakan dulu, nanti kita akan turun mengeceknya, terutama menyangkut kepastian selesai tepat waktu, kemudian kualitas pembangunan harus sesuai,’’ tuturnya.

Ketua Komisi III Antonius Dalle,SP juga mengatakan, pihaknya selalu mengkomunikasikan dengan dinas terkait, menyangkut realisasikan kegiatannya. Salah satunya dinas Pendidikan yang pada tahun ini melaksanakan kegiatan fisik cukup banyak. Keterangan dari dinas, semua berjalan dan sudah ada yang selesai. Dewan akan turun mengecek hasil pekerjaannya, sudah sesuai apa belum.

‘’Kita selalu mengawasi setiap pelaksanaan kegiatan, nanti diakhir kita akan cek hasilnya, benar-benar sesuai harapan atau tidak. Keinginan dari dewan itu hanya itu, hasilnya sesuai harapan masyarakat,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: