Usai Upacara HAORNAS 2022, Pemkab Mukomuko Gelar Senam Sehat

Usai Upacara HAORNAS 2022, Pemkab Mukomuko Gelar Senam Sehat

--

RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten Mukomuko gelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke XXXIX atau ke 39 tahun 2022 di lapangan Pemda Mukomuko, Jum’at (14/10). Usai upacara, dilanjutkan dengan senam sehat.   

Upacara peringatan HAORNAS tahun ini, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri bertindak sebagai pembina upacara dan pemimpin upacara Ketua KONI Mukomuko, Hendra Cipta. 

Adapun peserta upacara, turut hadir Ketua DPRD Mukomuko, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD, Sekda, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, organisasi wanita, perwakilan instansi vertikal, pimpinan perbankan dan pengurus KONI serta pengurus cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Mukomuko. 

Jalannya upacara, dimulai pukul 08.15 WIB hingga pukul 08.33 WIB. Wakil Bupati Mukomuko, sebagai pembina upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Pengibar bendera merah putih melibatkan 7 orang anggota Paskibraka, 1 tingkat nasional, 4 tingkat provinsi dan 2 dari tingkat kabupaten. Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan senam zumba dan senam germas diikuti sejumlah peserta upacara hingga pukul 09.10 WIB.


--

‘’Alhamdulillah, pelaksanaan upacara HAORNAS tahun ini dapat berjalan sukses. Sebagai tambahan, juga diisi dengan senam sehat bersama. Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan seluruh panitia serta petugas upacara yang telah menyukseskan kegiatan ini,’’ ungkap Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mukomuko, Agus Harvinda, ST., M.Si. 

Agus Harvinda menyampaikan, bahwa untuk dua tahun terakhir Kabupaten Mukomuko tidak dapat melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan HAORNAS. Di tahun 2022 ini kembali dilaksanakan, sesuai dengan pemerintah dari pusat melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). 

‘’Terkendala COVID-19, dua tahun terakhir tidak dilaksanakan upacara bendera. Kali ini, kita sudah mendapat restu dari pusat, melalui Menpora,’’ imbuhnya.

Dengan telah dibukanya celah untuk melaksanakan kegiatan keramaian ini, kata Agus Harvinda, ada beberapa agenda besar lainnya di bawah leading sektor Disparpora yang selama ini sempat tertunda dan bakal diagendakan kembali. 

‘’Ya tentunya, untuk agenda lain yang selama ini tertunda pelaksanaannya, nanti kita rancang, kita konsep kembali untuk di laksanakan. Mudah-mudahan tahun depan, semua agenda dibawah koordinasi Disparpora dapat terlaksana,’’ harapnya. 

Momen peringatan HAORNAS tertumpah sejumlah harapan dari masyarakat, agar kedepan cabang olahraga di daerah mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah.  

Seperti disampaikan Direktur PS Mukomuko, Novesa Herman. Ia berharap, momentum agenda kegiatan nasional ini, tidak sekedar diperingati setiap tahunnya. Akan tetapi, juga bagian dari momentum evaluasi bagi pemerintah terhadap perkembangan dan kemajuan bidang olahraga.

‘’Harapan kita, peringatan HAORNAS dijadikan bagian dari momentum evaluasi terhadap cabang olahraga. Ya, bagaimana kedepan pemerintah dapat memberikan perhatian lebih terhadap kemajuan dunia olahraga. Baik di tingkat pusat, provinsi maupun daerah,’’ demikian Novesa Herman. (nek)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: