SPBU Arah Tiga Mulai Terapkan My Pertamina

SPBU Arah Tiga Mulai Terapkan My Pertamina

Ilustrasi--

RADARMUKOMUKO.COM - Penggunaan aplikasi My Pertamina untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi mulai dilaksanakan secara bertahap di Kabupaten Mukomuko. Dimana sudah ada beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di daerah ini sudah mulai menerapkan aplikasi My Pertamina. Salah satunya SPBU yang ada di Desa Arah Tiga, Kecamatan Lubuk Pinang. Dimana pembeli BBM subsidi jenis pertalit sudah harus menggunakan barcode yang terdapat pada aplikasi My pertamina.

Pengawas SPBU Arah Tiga, Naldi Supriadi mengatakan, sejak adanya intruksi dari pihak pertamina untuk menerapkan aplikasi My Pertamina, SPBU Arah Tiga sudah mulai menerapkan. Dimana sudah berlangsung sejak tiga bulan terakhir ini. Bagi setiap kendaraan yang mengisi BBM dengan menggunakan aplikasi My Pertamina, bisa mengisi BBM sebanyak Rp 300 ribu. Sedangkan kendaraan yang mengisi BBM tanpa ada barcode dibatasi dengan Rp 100 ribu per kendaraan.

''Bagi yang menggunakan My Pertamina bisa mengisi BBM Rp 300 ribu. Kalau yang belum menggunakan aplikasi My Pertamina hanya Rp 100 ribu. Begitu juga dengan pengisian jerigen, itu kita batasi satu orang 2 hingga 3 jerigen,'' ujar Naldi.

Menurutnya, kebanyakan pembeli BBM bersubsidi berpendapat penggunaan My Pertamina ribet. Padahal pihaknya sudah menyediakan petugas untuk membantu pembeli agar terdaftar dalam aplikasi My Pertamina. Jadi tidak ada lagi alasan pembeli BBM Subsidi dengan diterapkannya aplikasi My Pertamina ini. Dengan ini, bagi yang belum terdaftar dalam My Pertamina agar segera mendaftar, baik mendaftar langsung ke pihaknya maupun secara sendiri. Karena pembelian BBM Subsidi wajib dengan aplikasi My Pertamina.

''Untuk sementara ini kita masih menerima pembelian BBM tanpa menggunakan My Pertamina, tapi kita arahkan mereka untuk mendaftar di My Pertamina. Jika sudah kita arahkan tapi tidak juga mau, itu tidak kita layani. Ini sesuai dengan peraturan dari pertamina, dari pada kita kena sanksi nantinya,'' tutup Naldii. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: