BPD Batu Ejung Diharapkan Lebih Baik

BPD Batu Ejung Diharapkan Lebih Baik

PENGHITUNGAN SUARA PEMILIHAN BPD BATU EJUNG, MINGGU (2/10)--

RADARMUKOMUKO.COM - Minggu (2/20) berlangsung pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Batu Ejung, Kecamatan Teramang Jaya. 

Dari 11 calon yang ada, terpilih 5 orang. 2 dari perwakilan wilayah, dan 1 perwakilan perempuan. 

Dengan semangat darah mudanya, anggota BPD terpilih ini diharapkan meningkatkan sinergitas antara BPD dengan pemerintah desa.

Ketua BPD Batu Ejung, periode 2016-2022, Zulkardi, menyampaikan masa jabatannya akan berakhir pada 10 Oktober 2022. Dari 5 anggota BPD periode 2016-2022, hanya satu yang kembali mencalonkan diri. 

Kebetulan tidak terpilih lagi. Dengan demikian, maka BPD Batu Ejung periode 2022-2028 seluruh wajah baru. Bahkan sebagian masih muda-muda. 

Zulkardi juga menyampaikan, selama ini hubungan antara BPD dengan pemerintah desa sangat baik. Kedua belah pihak berjalan bersama, tanpa meninggalkan tugas dan fungsi masing-masing. 

''Enam tahun menjadi BPD, hubungan kami dengan Kades sangat harmonis. Tapi kamu tetap melakukan pengawasan,'' ungkap Zulkardi.

Hal senada disampaikan oleh Sekdes Batu Ejung, yang juga Ketua Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia (PPDI) Kabupaten Mukomuko, Ahmad Royadi, SH. Ia mengatakan selama ini tidak ada kendala dalam melaksanakan tugas. Pekerjaan desa, yang berkaitan dengan BPD, salah satunya penyusunan dan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) berjalan dengan lancar. 

''Hubungan antara pemerintah desa dengan BPD yang lama, sangat baik. Alhamdulillah tidak ada kendala dalam melaksanakan tugas'' ungkap pria yang akrab disapa Roy, ini.

Kepada anggota BPD yang baru terpilih, Roy berharap lebih baik dan bersinergi. Semangat BPD baru dan jiwa muda mereka diharapkan membawa kemajuan desa.

Febi Prisiswanto, anggota BPD terpilih dengan perolehan suara terbanyak. 118 suara. Ia juga anggota BPD termuda dan masih bujangan. Ia mengaku mendapat dukungan penuh dari para pemuda. Ia berjanji akan membangun hubungan yang baik dengan pemerintah desa. 

''Saatnya yang muda berkarya,'' demikian Febi.(dul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: