Retak Mudik Bangun 4 Unit Sumur Bor

Retak Mudik Bangun 4 Unit Sumur Bor

Tuntas: Bangunan sumur bor desa retak mudik yang sudah selesai 100 persen --

RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Retak Mudik Kecamatan Sungai Rumbai, tahun ini bangun 4 Unit sumur bor dan tower tempat penampungan air.

Dimana anggaran pembangunan fisik  itu bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2022. Dan dana silpa TA 2021 lalu.

Sekarang ini 3 Unit bangunan sumur bor sudah selesai 100 persen dikerjakan. Namun masih 1 Unit lagi dalam proses pengerjaan. Jika tidak ada halangan, bulan depan pembangunan 1 Unit sumur bor yang sedang dikerjakan ini bisa selesai 100 persen.

Selanjutnya, hasil bangunan ini langsung serah terima.

Kepala Desa (Kades) Retak Mudik, Thomas mengatakan, 3 Unit pembangunan sumur bor yang sudah selesai dikerjakan itu, bersumber dari DD TA 2022.

1 Unit yang masih dalam pengerjaan tersebut menggunakan dana silpa TA 2021 lalu. Penggunaan dana silpa itu sesuai dengan kesepakatan dalam musyawarah bersama BPD dan tokoh masyarakat. "Yang dari DD tahun ini hanya 3 Unit.

1 Unit lagi dana silpa tahun lalu. Sekarang dan silpa itu kita gunakan untuk pembangunan sumur bor. Pembangunan yang kita realisasikan ini sesuai dengan usulan dan permintaan masyarakat," kata Thomas saat dihampiri di ruang kerjanya kemarin.

Selain melaksanakan pembangunan 4 Unit sumur bor, lanjut Thomas, pihaknya juga melakukan tambal sulap (koral) Jalan Usaha Tani (JUT). Dimana kubikasi material yang dibutuhkan dalam kegiatan tersebut sebanyak 120 kubik. Saat ini kegiatan itu sudah selesai dikerjakan oleh TPK. "Semua bangunan yang kita realisasikan tahun ini. Rencana kita, nanti serah terimanya serentak.

Mudah-mudahan bulan depan serah terima hasil pembangunan tahun 2022 bisa kita laksanakan," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: