Camat Air Dikit Kecewa Berat

Camat Air Dikit Kecewa Berat

KECEWA: Camat Penarik, saat menghadiri giat pra pelaksanaan pembangunan APBDes Air Kasai, Jumat (30/9)-SAHAD/RM-

RADARMUKOMUKO.COM - Pada 30 September diperingati sebagai Hari Peringatan Pemberontakan G30S/PKI atau Gerakan 30 September 1965/PKI. Sehubungan dengan itu, masyarakat diimbau untuk memasang bendera setengah tiang. Tahun ini 30 September jatuh pada Jumat, kemarin. Pantauan di lapangan, sangat sedikit warga yang memasang bendera setengah tiang. Sedangkan untuk perkantoran, pada umumnya memasang bendera setengah tiang. Camat Air Dikit, Joni Kurniadi, SH mengaku kecewa, bahwa sangat minim warga Air Dikit yang memasang bendera setengah tiang. Padahal sebagian besar desa-desa di kecamatan ini berada di Jalan Lintas Barat (Jalinbar). Hal tersebut disampaikan Joni, saat menyampaikan kata sambutan dalam acara pra kegiatan fisik di desa Air Kasai, kemarin.

‘’Sepanjang jalan yang saya lewati, sangat sedikit warga yang memasang bendera setengah tiang. Padahal sudah saya sampaikan kepada para Kades, agar warganya pasang bendera setengah tiang,’’ ungkap Joni.

Kades Air Kasai, Syofia, mengatakan, imbauan dari camat telah disampaikan kepada warga. Bukan hanya itu, Jumat pagi, bendera yang ada di depan kantor desa telah difoto dan dishare melalu grop WhasApp (WA). Tujuannya adalah mengingatkan dan mengajak warga untuk pasang bendera setengah tiang. Ketika imbauan tersebut tidak diindahkan warga, itu sudah diluar kewenangannya. Syofia juga menyampaikan, peringatan hari Pemberontakan G30S/PKI, belum populer di tengah masyarakat. Besar kemungkinan, masih banyak warga yang belum tahu atas hal tersebut. Dengan kata lain, warga tidak pasang bendera setengah tiang, karena ketidaktahuannya.(dul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: