Sah! UKK Segera Hadir di Mukomuko

Sah! UKK Segera Hadir di Mukomuko

--

RADARMUKOMUKO.COM – Mulai 2023 masyarakat Mukomuko yang butuh pelayanan dari Kantor Keimigrasian tidak perlu lagi ke Bengkulu. Karena akan segera hadir Unit Kantor Keimigrasian (UKK) di Mukomuko. Kepastian ini sesuai dengan hasil rapat bersama Pemda Mukomuko dengan pihak dari Keimigrasian dan Kemenkumham. Sekaligus kemarin langsung dilaksanakan pengecekan lokasi yang bakal menjadi Kantor UKK Mukomuko di balai hultikultura sebelum RSUD Mukomuko.

Sekda Drs.Yandaryat P menjelaskan pertemuan dengan pihak Keimigrasian kemarin, tindak lanjut dari rencana dibukanya UKK di Mukomuko sesuai dengan usulan dari pemerintah daerah. Ia memastikan dari pemerintah kabupaten tidak ada kendala lagi, tinggal mempersiapkan fasilitas yang diperlukan. Untuk kantor sudah final di eks balai hultikultura berdampingan dengan PDAM.

‘’Kalau dari kita sudah tidak ada kendala, tinggal beberapa kebutuhan fasilitas yang mungkin nanti dibantu sesuai kemampuan, kantor sudah disiapkan. Dari KemenkumHam dan Keimigrasian juga sudah siap masuk dalam agenda kedepannya,’’ kata Sekda.

Mengenai waktu dibukanya UKK, kemungkinan besar awal 2023 sudah berjalan. Maka secara bertahap beberapa fasilitas akan disediakan, seperti komputer dan sebagainya. Pemerintah daerah berharap UKK segera hadir, sehingga masyarakat tidak perlu lagi ke Bengkulu saat akan membuat pasport atau sekedar perpanjangan pasport.

‘’Untuk kepentingan masyarakat kita berharap kantir keimigrasian segera dibuka di Mukomuko, sebab ini penting, banyak hal yang diurus warga dengan keimigrasian. Sekarang kita terpaksa ke Bengkulu dengan memakan biaya besar,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: