Tulisan Nama “Baitul Huda” Hilang dari Masjid Agung

Tulisan Nama “Baitul Huda” Hilang dari Masjid Agung

Masjid Agung--

RADARMUKOMUKO.COM – Belum lama ini, Pemerintahan Bupati Sapuan – Wasri resmi merevisi nama Masjid Agung Baitul Huda dengan menghilangkan nama Baitul Huda. Sehingga masjid milik pemerintah daerah ini sekarang tanpa nama khusus, hanya dinamai Madjid Agung Pemda Mukomuko. Menariknya tulisan “Baitul Huda” yang diberi pada masa pemerintahan Bupati Choirul Huda langsung raib, tidak diketahui siapa yang menghilangkannya.

Kabag Kesra Setdakab Mukomuko, Madri mengakui masjid yang dibangun pemerintah tersebut sekarang tanpa nama, hanya disebut dengan “Masjid Agung”. Perubahan dengan menghilangkan nama Batul Huda tersebut sudah resmi berdasarkan SK bupati. Keputusan perubahan ini setelah mempertimbangkan berbagai masukan dan suara dari masyarakat.

‘’Sekarang namanya Masjid Agung saja, sesuai hasil musyawarah dengan mempertimbangkan berbagai suara dari masyarakat selama ini. Perubahan sudah resmi berdasarkan keputusan bupati,’’ katanya.

Terkait dengan sudah hilangnya tulisan Batul Huda yang selama ini terpasang, Madri mengaku tidak mengetahui siapa yang sudah membukanya. Sebab dari Kesra belum pernah melakukan pencopotan merek tersebut, walau nama masjid sudah resmi berubah.

‘’Memang merek Baitul Huda sudah tidak ada, kami tidak tahu siapa yang mencopotnya dan dikemanakan tulisan tersebut,’’ tegasnya.

Terkait dengan rencana pemasangan merek baru Masjid Agung Pemda Mukomuko, Madri belum bisa memastikan, karena masih menunggu anggaran. Jika memang di perubahan nanti tersedia dana, maka akan dipasang langsung, jika belum maka terpaksa menunggu.

‘’Untuk membuat nama yang baru masih menunggu anggaran tersedia, karena di perubahan juga belum diusulkan,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: