Air Gratis untuk Peringatan Hari Santri

Air Gratis untuk Peringatan Hari Santri

DUKUNG: Ketua KPSPAMS, Yusuf Bahtiar, sedang memasang pipa jaringan rumah tangga, dalam rangka mendukung peringatan hari santri tingkat provinsi di Ponpes Raudatunnajah. -IST/RM-

RADARMUKOMUKO.COM Pondok Pesantren (Ponpes) Raudatunnajah, dipercaya sebagai tuan rumah peringatan hari santri, tingkat provinsi tahun 2022. Ponpes tersebut berada di Desa Bandar Jaya, Kecamatan Teramang Jaya. Puncak acara akan dilaksanakan pada 22 Oktober mendatang. Berbagai persiapan mulai dilakukan. Diawali dengan pembentukan panitia intern Ponpes, beberapa waktu lalu. Berbagai pihak terkait ambil bagian untuk menyukseskan acara ini. Tidak terkecuali, Kelompok Pengelola Sarana Prasarana Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) Maju Jaya Bandar Jaya. Sesuai dengan bidangnya, KPSPAMS bertugas menyiapkan kebutuhan air selama kegiatan dilaksanakan. Sebagaimana disampaikan oleh Ketua KPSPAMS Maju Jaya, Yusuf Bahtiar, kemarin (27/9).

Yusuf menyampaikan, sesuai kesepakatan, pihaknya mendapat kepercayaan untuk memenuhi kebutuhan air selama kegiatan berlangsung. Kemarin mulai dilakukan pemasangan pipa menuju lokasi acara. Ditargetkan pada H-7 air sudah siap dan mengalir.

‘’Pipa sepanjang 90 meter, disiapkan oleh pemerintah desa. Kami kebagian meteran air dan asoseris lainnya. Sekarang dalam proses pemasangan,’’ ujar Yusuf.

Disampaikan Yusuf, selama H-7 hingga hari H, air yang disalurkan ke Ponpes ini gratis. Setelah acara selesai, Ponpes menjadi pelanggan tambahan, dengan tarif sosial. Menjadi tugas yang tidak mudah, karena air tidak boleh sampai habis, meskipun hanya sekejap saja.(dul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: